Kompas TV regional berita daerah

Jenazah Berstatus Probable Covid-19 Dikremasi

Kompas.tv - 8 September 2020, 01:04 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Tim satgas covid-19 Kota Samarinda kembali melakukan pemakaman dengan cara di kremasi kepada jasad pasien berstatus probable covid-19. Persiapan pun dilakukan dengan menggunakan alat pelindung diri lengkap sesuai standar protokol covid.

Tampak kesedihan keluarga almarhum pun telihat saat keluarga almarhum melakukan doa di depan peti mayat dengan menggunakan alat pelindung diri lengkap, tim satgas pun membolehkan keluarga almarhum mendekati jenazah.

Menurut keterangan korlap satgas covid Samarinda Ifran, pasien berjenis kelamin laki-laki berusia 62 tahun ini merupakan jasad ke-59 yang di makamkan secara covid-19, setelah rapid tes reaktif dan IFA positif namun uji swabnya masih dalam proses.

Untuk itu, jasad di makamkan sesuai protokol covid-19 itu di pemakam khusus covid-19 di Jalan Serayu Tanah merah, Kecamatan Samarinda Utara, Samarinda, Kalimantan Timur dengan cara di kremasi.

Dirinya pun berharap kepada warga Kota Samarinda agar terus menjaga diri dan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat, karena Samarinda sudah terjadi transmisi lokal penyebaran virus corona.

#KremasiJasad#PasienProbable#ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x