Kompas TV regional berita daerah

Cegah Penyebaran Virus Corona, PT KAI Perpendek 5 Rute Kereta Api Jarak Jauh

Kompas.tv - 4 September 2020, 15:37 WIB
Penulis : KompasTV Surabaya

Malang, KompasTV Jawa Timur. - Untuk memutus penyebaran Covid-19, PT KAI memperpendek lima jalur kereta api jarak jauh dan menengah.

Pengguna jasa moda kereta api khususnya kereta api Bima dan Mutiara Selatan jurusan Malang-Jakarta saat ini tidak dapat lagi menggunakan kereta api tersebut.

Untuk kereta api Bima, yang  sebelumnya berangkat dari Malang - Surabaya - Cirebon - Gambir, saat ini hanya Surabaya - Cirebon - Gambir.

Untuk kereta api Mutiara Selatan sebelumnya melintas dari Malang - Surabaya  - Bandung - Gambir, saat ini hanya dari Surabaya - Bandung.

Sementara itu untuk kereta api Malabar, yang sebelumnya berangkat dari  Malang - Bandung - Gambir,  saat ini hanya dari Malang ke Bandung saja.

Selain itu pemendekan jarak tempuh kereta api lainnya, yakni kereta Argo Wilis dan kereta Turangga yang melintas di jalur selatan jurusan Surabaya - Bandung - Gambir, saat ini hanya melintas dari Surabaya ke Bandung.

Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 juga diberlakukan kepada para calon penumpang seperti Rapid test dan penggunaan masker.

#Malang #Jatim #PTKAI #Kereta #Bima #Mutiara #Malabar #Argo #Wilis #Pandemi #Covid19

 MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook : https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter : https://twitter.com/kompastvjatim 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x