Kompas TV regional berita daerah

Ikan Channa Impor Memiliki Motif Lebih Cerah

Kompas.tv - 3 September 2020, 23:41 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS TV – Bagi pecinta ikan predator air tawar, ikan gabus atau channa menjadi salah satu pilihan untuk mengisi akuarium agar nikmat dipandang. Tak hanya ikan canna yang berasal dari sejumlah danau dan sungai di Indonesia, namun juga ikan canna yang berasal dari luar negeri cukup banyak diminati.

Seperti ikan channa stewarti kalikhola, andrao, auranty, hingga bleheri dari negara India. Ikan channa red blue pulchra dan blue pulchra dari Vietnam, hingga asiatica red strip dari Cina.  

Ikan channa impor memiliki motif yang berbeda dan memiliki warna serta bar di tubuhnya yang lebih cerah jika dibanding ikan channa lokal. Selain itu ikan ini juga memiliki dorsal yang cukup tinggi serta titik hitam yang lebih terlihat. Keunikannya ini yang saat ini membuat penghobi ikan predator air tawar kerap memburu ikan channa impor, meski memiliki harga yang lebih mahal jika dibandingkan channa lokal.

#ikangabus#channa#ikanpredator
 

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan,  yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram:  https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan

twiter : https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x