Kompas TV video cerita indonesia

Ini 4 Motif Penyerangan Polsek Ciracas Oleh Oknum TNI

Kompas.tv - 3 September 2020, 14:10 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komandan Puspom TNI AD Letjen Dodik Widjanarko menjelaskan motif sementara dari penyerangan Polsek Ciracas.

"Pertama motif melakukan tindakan pembalasan pengeroyokan yang dialami Prada MI, meskipun Prada MI pada kenyataannya menyampaikan berita bohong. Kedua, merasa tidak puas dan tidak percaya bahwa Prada MI mengalami kecelakaan tunggal, Jiwa Korsa terhadap Prada MI, dan melampiaskan karena terhasut berita bohong di antara mereka," jelas Letjen Dodik.

Selain itu, Komandan Puspom TNI AD Letjen Dodik Widjanarko menjelaskan ada 29 orang prajurit TNI yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyerangan Polsek Ciracas dan Pasar Rebo, Jakarta Timur beberapa waktu lalu. 29 tersangka dalam kasus ini langsung ditahan.

"Hasil penyelidikan dan penyidikan mulai tanggal 29 Agustus 2020 sampai dengan 2 September 2020, pukul 24.00 WIB sebagai berikut. Yang sudah diperiksa sebanyak 51 personel, personel dalam hal ini prajurit, terdiri dari 19 satuan," ujar Komandan Puspom TNI AD (Danpuspomad) Letjen Dodik Widjanarko, dalam konferensi pers, Kamis (3/9/2020).

"Yang sudah dinaikkan statusnya sebagai tersangka dan sudah diajukan penahanan sebanyak 29 personel," lanjut Letjen Dodik.

Adapun masih dilakukan pendalaman terhadap 21 personel TNI lainnya. Sedangkan 1 orang dikembalikan karena statusnya adalah murni saksi.

Hingga kini proses penyidikan masih terus berjalan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x