Kompas TV nasional politik

Mumtaz Nilai PAN Reformasi Bukan Murni dari Amien Rais tapi Ide Pembisik

Kompas.tv - 2 September 2020, 22:42 WIB
mumtaz-nilai-pan-reformasi-bukan-murni-dari-amien-rais-tapi-ide-pembisik
Politikus Amien Rais.  (Sumber: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Ketua DPP PAN Bidang Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan Ahmad Mumtaz Rais menilai gagasan membentuk PAN Reformasi bukan datang dari pemikiran politisi senior PAN Amien Rais.

Menurutnya gagasan tersebut datang dari pembisik yang mengklaim sebagai loyalis Amien Rais.  Sebab, sambung Mumtaz, banyak loyalis Amien Rais di kepengurusan PAN dari wilayah hingga pusat tidak pernah menginginkan untuk membentuk aliansi baru di tubuh PAN. 

"Pak Amien tidak salah. Beliau profesor politik pasti punya hitung-hitunganan politik. Yang jadi masalah yang disebut loyalis. Loyalis itu enggak ada, yang ada pembisik Amien Rais. orangnya itu-itu saja," ujar Mumtaz saat dialog bersama Rosi dalam program Kamar Rosi KompasTV, Rabu (2/9/2020).

Baca Juga: Desember, Partai Baru Amien Rais Akan Launching

Mumtaz menambahkan banyak loyalis Amien Rais yang menginginkan Tokoh Reformasi itu aktif kembali di PAN yang dipimpin Zulkifli Hasan. 

Ia juga meminta para pembisik Amien Rais tidak lagi menjadi pemicu keretakan partai. 

"Jadi biarkan pembisik Pak Amien itu keluar dan biarkan pak Amien bersama kita lagi. Enggak usah di kompor-komporin ngapain," kata Mumtaz.

"Pak Amien dibisikin informasi yang kurang akurat makanya salah terus," imbuhnya. 

Baca Juga: Loyalis Amien Rais: Sikap Mumtaz Rais Tidak Dewasa

Sebelumnya Amien Rais bersama beberapa eks politikus PAN sedang mempersiapkan pembentukan partai politik baru yang akan dideklarasikan pada Desember 2020.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x