Kompas TV nasional politik

Siapa Eri Cahyadi dan Armudji yang Ditunjuk PDI-P Maju Pilkada Surabaya Pengganti Risma?

Kompas.tv - 2 September 2020, 15:14 WIB
siapa-eri-cahyadi-dan-armudji-yang-ditunjuk-pdi-p-maju-pilkada-surabaya-pengganti-risma
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya dari PDI-P, Eri Cahyadi dan Armuji. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Fadhilah

SURABAYA, KOMPAS.TV - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDI-P) menunjuk Eri Cahyadi dan Armudji untuk bertarung di Pilkada Surabaya 2020.

Pasangan calon (paslon) Eri Cahyadi - Armudji ini akan memperebutkan kursi wali kota dan wakil wali kota Surabaya menggantikan Tri Rismaharini.

Eri Cahyadi merupakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya. Sedangkan Armudji merupaka kader PDI-P yang juga anggota DPRD Jatim.

Baca Juga: Tok! PDI-P Resmi Tunjuk Eri Cahyadi - Armuji Maju Pilkada Surabaya 2020

Paslon Eri Cahyadi-Armudji diumumkan Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDI-P Puan Maharani secara virtual, Rabu (2/9/2020).

"Saya bacakan sekarang karena masih ada di dalam amplop. Semoga segera bisa langsung melakukan konsolidasi. Semoga Surabaya tetap menang," kata Puan.

"Rekomendasi Kota Surabaya diberikan kepada Eri Cahyadi dengan Arpuji sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya periode 2020-2025," sambungnya.

Sementara di kantor DPD PDI-P Jawa Timur, hadir sejumlah pimpinan PDI-P, seperti Puti Guntur Soekarno Putri, Tri Rismaharini, Djarot Saiful Hidayat, hingga Bambang Wuryanto, pengurus DPD PDI-P Jawa Timur dan DPC PDI-P Surabaya, dan para pasangan calon yang diusung PDI-P di Pilkada Sidoarjo, Situbondo, Jember, dan Pilkada Pacitan.

Eri Cahyadi - Armudji diketahui akan melawan pasangan Machfud Arifin - Mujiaman untuk merebutkan kursi wali kota dan wakil wali kota Surabaya.

Baca Juga: Risma Siap Jadi Jurkam Di Pilkada Surabaya

PDI-P saat acara konsolidasi pilkada serentak di kantor DPD PDI-P Jawa Timur, Minggu (30/8/2020). (Sumber: KOMPAS.COM/A. FAIZAL)

Sebelumnya, ada 19 nama yang mendaftar ke PDI-P Jawa Timur sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya di Pilkada Surabaya 2020.

Ke-19 nama pendaftar tersebut yakni, Dyah Katarina (anggota DPRD Surabaya), Armuji (anggota DPRD Jatim), Anugerah Ariyadi (mantan anggota DPRD Surabaya), Mega Djadja Agustjandra (pengusaha), Sutjipto Joe Angga (pengusaha), dan Chrisman Hadi (seniman).

Selanjutnya, Sri Setyo Pertiwi (pengusaha), Laksda TNI (Purn) Untung Suropati, Fandi Utomo (mantan anggota DPR RI), Warsito (mantan anggota DPRD Surabaya), Gunawan (pengusaha), Dwi Astutik (Muslimat NU), Haries Purwoko (pengusaha), dan Lia Istifhama (fatayat NU).

Ada pula nama Achmad Wahyuddin (pengusaha), Whisnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Ony Setiawan (aktivis), Edy Tarmidy (politisi PDI-P), dan Ahmad Nawardi (anggota DPD).

Sementara itu, 8 partai yakni PKS, PKB, PPP, Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, dan Partai Gerindra sudah memastikan mendukung mantan Kapolda Jatim Machfud Arifin di Pilkada Surabaya.

Baca Juga: Hasto Bantah Silang Pedapat dengan Risma soal Paslon PDI-P di Pilkada Surabaya

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x