Kompas TV regional peristiwa

Risma Tak Mau PSBB Lagi: Kalau Aku Terlambat Sedikit Nyungsep Beneran yang Punya Usaha

Rabu, 2 September 2020 | 10:05 WIB
risma-tak-mau-psbb-lagi-kalau-aku-terlambat-sedikit-nyungsep-beneran-yang-punya-usaha
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini  (Sumber: Dok.Pemkot Surabaya)

SURABAYA, KOMPAS TV - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memilih untuk tidak memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Hal tersebut merupakan strategi yanh dipilih waniya yang akrab disapa Risma itu agar Surabaya terhindar dari resesi atau kelesuan kegiatan dagang, industri, dan lainnya di tengah pandemi Covid-19.

"Saya tidak mau ada perpanjangan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) lagi. Kita akan lakukan new normal atau tatanan baru," kata Risma di Surabaya, Jawa Timur pada Selasa (1/9/2020).

Baca Juga: Risma Klaim Surabaya Zona Hijau Corona, Khofifah: Yang Menentukan Bukan Pemkot, Pemkab, atau Pemprov

Risma berharap dengan tak diperpanjangnya PSBB, para pelaku usaha di Surabaya bisa kembali beroperasi. Namun demikian, dia menegaskan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Sebalikanya, jika PSBB diperpanjang Risma khawatir bukan tidak mungkin banyak pelaku usaha yang akan gulung tikar atau bangkrut.

Lebih lanjut, Risma mengklaim hingga akhir tahun 2020 perkembangan ekonomi di Kota Surabaya masih terbilang positif.

Editor : Tito Dirhantoro

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:48
LEGENDA SEPAK BOLA BRASIL, RONALDINHO, POSITIF TERINFEKSI KORONA   PM BULGARIA BOYKO BORISOV POSITIF TERINFEKSI KORONA   PEMKOT BEKASI SIAPKAN TENDA PENGUNGSIAN BAGI WARGA YANG TERDAMPAK PUTING BELIUNG   BPBD KOTA BEKASI: 176 RUMAH WARGA RUSAK AKIBAT DITERJANG PUTING BELIUNG, 10 DI ANTARANYA RUSAK BERAT   DINAS LINGKUNGAN HIDUP DKI: UJI EMISI GRATIS BAGI KENDARAAN RODA EMPAT BERBAHAN BAKAR BENSIN DAN SOLAR   DINAS LINGKUNGAN HIDUP DKI JAKARTA AKAN MELAKUKAN UJI EMISI GRATIS UNTUK MOBIL PRIBADI MULAI 3 NOVEMBER 2020   BPBD DKI JAKARTA SEBUT ADA POTENSI HUJAN LEBAT DISERTAI PETIR DAN ANGIN KENCANG HINGGA 27 OKTOBER 2020   PT KAI DAOP I JAKARTA INGATKAN PENUMPANG KA JARAK JAUH LAKUKAN TES CEPAT KORONA SEHARI SEBELUM JADWAL KEBERANGKATAN   PT KAI DAOP I JAKARTA: ADA PENINGKATAN LAYANAN TES CEPAT KORONA DI STASIUN GAMBIR DAN PASAR SENEN JELANG LIBUR PANJANG   DITLANTAS POLDA METRO JAYA GELAR OPERASI ZEBRA SELAMA 2 PEKAN KE DEPAN HINGGA 8 NOVEMBER 2020   BESOK, BARESKRIM POLRI PERIKSA 8 TERSANGKA KASUS KEBAKARAN GEDUNG KEJAKSAAN AGUNG   IDI: SEJAK MARET-OKTOBER 2020, 253 TENAGA KESEHATAN MENINGGAL AKIBAT TERINFEKSI KORONA   IDI: LEBIH DARI SATU SEMESTER PANDEMI KORONA, ANGKA KEMATIAN TENAGA KESEHATAN SEMAKIN MENGKHAWATIRKAN   DUA TERDAKWA KASUS JIWASRAYA YANG DITUNTUT PENJARA SEUMUR HIDUP JALANI SIDANG PUTUSAN VONIS DI PN JAKARTA PUSAT