Kompas TV nasional berita kompas tv

Klaim Adly Fairuz Cucu Ma'ruf Amin, Jubir Wapres: Tidak Pas, Masih Hubungan Famili

Kompas.tv - 1 September 2020, 19:23 WIB
klaim-adly-fairuz-cucu-ma-ruf-amin-jubir-wapres-tidak-pas-masih-hubungan-famili
Adly Fairuz dan Istri, Angbeen Rishi (Sumber: Instagram/adlyfayruz)
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nama Adly Fairuz tengah ramai diperbincangkan lantaran Calon Wakil Bupati Karawang tersebut diketahui publik sebagai cucu Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Terkait hal ini, Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi mengatakan bahwa Adly bukanlah cucu dari Ma'ruf Amin sebagaimana yang diperbincangkan warganet saat ini.

"Kalau dikatakan cucu itu tidak pas. Ya masih ada hubungan famili, tapi tidak ada hubungan cucu," ujar Masduki kepada wartawan, Selasa (01/09/2020).

Masduki mengatakan jika aktor sinetron Cinta Fitri itu masih satu kampung dengan Ma'ruf Amin yakni di Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten.

"Setelah saya telepon pihak keluarga, jadi Adly sama Abah sama-sama sekampung dari Kresek. Pihak keluarga Abah juga tidak mempermasalahkan isu-isu yang berkembang itu. Jadi, ya, Pak Wapres merasa tidak perlu mengklarifikasi," jelasnya.

Wapres Ma'ruf Amin, lanjut Masduki, juga enggan mengiyakan ataupun membantah klain tersebut akibat pelaksanaan Pilkada 2020.

"Wapres tidak mau membantah terhadap isu atau klaim yang sedang marak di sana karena pilkada. Walaupun itu tidak ada hubungan langsung, Wapres tidak mau membantah secara langsung," kata dia.

Wapres Ma'ruf memang pernah tampil dalam vlog milik Adly. 

Saat itu, Ma'ruf yang masih merupakan calon wapres menerima kedatangan Adly yang menjadi calon legislatif Partai Nasdem dari Daerah Pemilihan I Jawa Tengah di kediamannya.

Kendati demikian, Masduki mengatakan jika Ma'ruf Amin tak merasa dirugikan dengan adanya klaim terkait Adly Fairuz tersebut.

Seperti diketahui, Adly Fairuz maju di Pilbup Karawang sebagai Wakil Bupati mendampingi Yessy Karya Lianti. 

Nama Adly Fairuz melejit setelah bermain di sinetron Cinta Fitri bersama mantan kekasihnya Shireen Sungkar.

Hingga kini, Adly masih aktif di dunia akting dan model.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x