Kompas TV regional berita daerah

Belajar Melukis Bersama Space Time Art

Kompas.tv - 1 September 2020, 15:31 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Di tengah pandemi Covid-19, anak –anak muda di Bandar Lampung bergeliat melakukan berbagai hal untuk tetap produktif.

Tak lagi bebas seperti dulu saat berkativitas di luar rumah, sekelompok pemuda ini membuat kegiatan bernama “Space Time Art” kegiatan yang digelar untuk memberikan ruang bagi siapapun yang tertarik belajar tentang seni lukis.

Mereka biasanya membuka kelas setiap hari Minggu sore, di lokasi yang biasa menjadi incaran anak-anak muda untuk berkumpul bersama seperti di kafe yang memiliki ruang terbuka.

Agar tetap mematuhi protokol kesehatan, maka setiap kelas dibatasi hanya lima peserta yang terlebih dahulu harus mendaftarkan diri melalui sosial media, di akun instagram @spacetime.art

Kegiatan biasanya berlangsung 3 hingga 4 jam. Di sini peserta belajar bersama mentor bagaimana membuat sketsa, mewarnai, dan memadukan warna.

Tema yang dibawakanpun berbeda setiap Minggunya seperti lukisan bertema alam, tumbuhan, hewan, hingga karakter kartun terkenal.

Berdiri sejak bulan Desember 2019, space time art memiliki tujuan agar keberadaan seni lukis kembali digandrungi masyarakat. Mereka juga berharap kedepannya dapat memiliki studio lukis sendiri yang berkonsep kafe dengan ruang terbuka yang bisa dimanfaatkan sebagai lokasi pameran lukisan.

Baca Juga: Bakal Calon Perseorangan Ike - Zam Serahkan Berkas Gugatan Perbaikan ke Bawaslu

Apalagi di tengah pandemi saat ini, melukis bisa menjadi salah satu kegiatan untuk mengisi waktu luang.

#senilukis #spacetimeart #belajarsenilukis



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x