Kompas TV video internasional

Jokowi Telepon Presiden China, Apresiasi Kerja Sama Vaksin

Kompas.tv - 1 September 2020, 13:09 WIB
Penulis : Yuilyana

BOGOR, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo kembali menelepon Presiden China Xi Jin Ping pada Senin (31/08/2020) di Istana Kepresidenan Bogor.

Ada sejumlah topik pembicaraan, yang pertama Jokowi mengucapkan selamat dan terima kasih atas peringatan 70 tahun hubungan bilateral Indonesia – Tiongkok.


“Terima kasih atas surat Presiden Xi, mengenai ucapan selamat peringatan 70 tahun hubungan bilateral kita, saya harapkan hubungan dan kerja sama antara dua negara akan lebih kuat dan saling menguntungkan,” ucap Presiden Jokowi seperti dikutip dari lama Kemensesneg, Selasa (01/09/2020).

Presiden Jokowi juga mengapresiasi pemerintah China atas hasil kunjungan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri BUMN Erick Thohir ke Tiongkok beberapa waktu lalu untuk membahas beberapa kerja sama di bidang kesehatan dan ekonomi yang saling menguntungkan.

“Saya apresiasi dukungan pemerintah Tiongkok dalam upaya penguatan kerja sama kesehatan yang strategis, termasuk co-production dan penyediaan vaksin Covid-19,” kata Presiden Jokowi.

Selain di bidang kesehatan, Presiden Jokowi juga menggarisbawahi bahwa kerja sama ekonomi tidak boleh terhenti sama sekali meskipun dalam kondisi pandemi. Salah satunya ialah terkait pengaturan travel corridor antar kedua negara.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x