Kompas TV regional berita daerah

Banyak Bantuan Tunai Covid19 Yang Salah Sasaran

Kompas.tv - 1 September 2020, 10:44 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Klungkung, KOMPASTV - Bantuan ,utamanya bantuan langsung tunai , BLT , dari pemerintah akibat imbas dari pandemi covid-19,banyak mengalami kendala. Bahkan di kabupaten klungkung , selain bantuan tunai dari pemerintah pusat yang mengalami masalah , BLT dari  pemerintah daerah juga ikut bermasalah.

Pandemi covid-19,mengakibatkan seluruh sektor utamanya sektor perekonomian anjlok, namun dimasa seperti ini banyak bantuan yang digelontorkan pemerintah justru mengalami masalah dan tidak tepat sasaran.

Ada masyarakat yang masih berpenghasilan besar seperti pegawai pemerintah ,serta pekerja dengan penghasilan hingga lima juta rupiah perbulan, justru menerima bantuan dari pemerintah daerah.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengaku terus melakukan penelusuran ke desa-desa penerima bantuan. Selain memastikan ketimpangan bantuan yang terjadi , juga memastikan warga yang sangat membutuhkan wajib diberikan bantuan, bahkan nominalnya bisa lebih dari anggaran yang seharusnya mereka terima sebesar rp 600 ribu perKK

Pemerintah akan meninjau kembali data penerima bantuan dan di tahap bantuan berikutnya akan dibatalkan bantuannya

 

Bantuan sebesar rp 600 ribu kepada enam ribuan kepala keluarga di kabupaten klungkung bali ini diberikan selama tiga bulan , atau selama pandemi covid-19 masih terjadi yang berimas pada pendapatan masyarakat

#blt #klungkung #bantuancovid19 #pandemi #wargakurangmampu

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x