Kompas TV nasional update corona

Terkuak! Alasan Erick Thohir Berburu Vaksin Covid-19 Sampai ke China

Kompas.tv - 31 Agustus 2020, 15:14 WIB
terkuak-alasan-erick-thohir-berburu-vaksin-covid-19-sampai-ke-china
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri BUMN sekaligus Ketua Tim Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir menguak alasan dirinya mewakili pemerintah Indonesia berburu vaksin Covid-19 sampai ke China.

Hal ini dilansir dari akun Instagram Erick Thohir, ia berbincang dengan Pemimpin Redaksi KompasTV Rosianna Silalahi dalam program Rosi.

Baca Juga: Sering Nonton Film Perang, ini Alasan Erick Thohir Tak Jadi Relawan Vaksin - ROSI

Menurut Erick, Indonesia melalui perusahaan BUMN memang tengah mengembangkan industri kesehatan baik dalam bentuk rumah sakit ataupun dalam industri obat-obatan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir) on

"Kami kebetulan di BUMN pada akhir tahun kemarin sedang mengkonslidasi yang namanya industri daripada kesehatan yang ada di BUMN apakah yang namanya rumah sakit apakah yang juga industri obat-obatan," kata Erick.

Dengan adanya komitmen dari Bio Farma untuk produksi vaksin dalam skala besar, membuat Indonesia bekerja sama dengan China memproduksi vaksin Covid-19.

Baca Juga: Erick Thohir Berikan Kisaran Harga Vaksin Virus Corona

"Kalau saya melihatnya gini. Indonesia negara yang terbuka, kita terbuka kerja sama dengan siapapun tetapi yang mesti dipastikan apa yang kita lakukan sekarang ini jangka pendek dan menegah," jelasnya.

Menurut Erick perusahaan kerjasama Indonesia-China tak bisa dianggap sebelah mata.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x