Kompas TV nasional peristiwa

Detik-Detik Penyerangan Polsek Ciracas Terekam CCTV

Kompas.tv - 29 Agustus 2020, 12:35 WIB
detik-detik-penyerangan-polsek-ciracas-terekam-cctv
Aksi penyerangan penyerangan Polsek Ciracas oleh sekelompok orang terekam CCTV (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aksi penyerangan Polsek Ciracas, Jakarta Timur, oleh kelompok orang tak dikenal terekam kamera pengawas CCTV.

Dari rekaman CCTV berdurasi 15 detik yang diperoleh Kompas TV, tampak sejumlah pelaku membawa balok kayu, senjata tajam, hingga senjata api, melakukan aksi penyerangan pada dini hari tadi, Sabtu (28/8/2020).

Bahkan salah seorang pelaku yang membawa senjata api sempat mengacungkan senjatanya kepada petugas kepolisian yang berada di dalam Polsek Ciracas.

Sementara petugas kepolisian tidak bisa berbuat apa-apa ketika sekelompok massa tersebut melanjutkan aksi kekerasannya hingga pembakaran di lingkungan markas kepolisian tersebut.

Baca Juga: Dandim Jaktim Pastikan TNI Tidak Terlibat Penyerangan Polsek Ciracas

Polsek Ciracas Diserang Dini Hari Tadi
Polsek Ciracas, Jakarta Timur, diserang sekelompok orang tak dikenal pada pukul 02.00 WIB dini hari tadi. Sekelompok orang tersebut juga melakukan pembakaran.

Penyerangan dan aksi pembakaran tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Sabtu (29/8/2020).

"Ini memang kejadian tadi malam. Ada sekelompok orang tak dikenal yang berupaya merusak dengan menyerang Polsek Ciracas," kata Yusri saat dikonfirmasi Kompas TV, Sabtu (29/8/2020).

Menurut Yusri, aksi pembakaran dilakukan kelompok tersebut terhadap kendaraan yang terparkir di halaman Mapolsek Ciracas.

Baca Juga: Pasca Penyerangan, Polsek Ciracas Dijaga Ketat!

Kini pihak kepolisian sedang melakukan olah TKP penyerangan Polsek Ciracas.

Sementara aksi pembakaran telah ditangani oleh Damkar agar tidak merembet ke bangunan Mapolsek Ciracas. Kendaraan yang dibakar tersebut telah dipadamkan pada pagi tadi.

Sejauh ini belum bisa dipastikan kelompok orang tak dikenal yang melakukan aksi penyerangan dan pembakaran ini.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x