Kompas TV regional peristiwa

Gas dan Tabung Oksigen Meledak di Bengkel Las: Korban Berserakan, 4 Tewas, 9 Luka

Kompas.tv - 27 Agustus 2020, 17:12 WIB
gas-dan-tabung-oksigen-meledak-di-bengkel-las-korban-berserakan-4-tewas-9-luka
Ledakan gas dan tabung oksigen terjadi di sebuah bengkel di KM 29 Jalan Teuku Amir hamzah, Kecamatan Hamparan Perak, Tandam Hulu II, Kamis (27/8/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Sejumlah kendaraan dan rumah di dekat bengkel juga mengalami kerusakan. (Sumber: KOMPAS.COM/DEWANTORO)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Ledakan gas dan tabung oksigen terjadi di bengkel las di KM 29 Jalan Teuku Amir hamzah, Kecamatan Hamparan Perak, Tandam Hulu II, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Kamis (27/8/2020).

Peristiwa tersebut mengakibatkan empat orang tewas dan 9 lainnya dikabarkan mengalami luka parah.

Menurut keterangan saksi mata di sekitar lokasi, ledakan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Tabung Gas Meledak, 1 Orang Terluka dan Bangunan Toko Rusak

Sementara keterangan Komandan Batalyon (Danyon) A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Bernhard L Malau menyebut bahwa ledakan membuat bengkel milik Suriono tersebut luluh lantak.

"Sesuai dengan informasi yang diperoleh ledakan berasal dari tabung gas elpiji dan tabung gas oksigen, sehingga menghancurkan bangunan bengkel," ungkapnya dikutip dari Kompas.com.

Salah seorang saksi mata bernama dr. Mahendra Giri Atmaja mengaku tiba di bengkel sebelum ledakan terjadi.

Mahendra mengaku sempat bercanda dengan sejumlah pegawai bengkel di bagian belakang. Sekitar 30 menit, dirinya mendengar ledakan keras di bagian depan bengkel.

"Saya nunggu bersih, tenang, setelah itu baru ke depan. Yang saya lihat berserakan. Ada beberapa orang terluka parah di lengan, kepala dan lainnya. Sebelumnya saya sempat bercanda sama yang luka parah yang kerja di depan," katanya.

Baca Juga: Dua Ledakan Bom Terjadi di Filipina, 15 Orang Tewas

Sejumlah tabung gas/oksigen pecah setelah meledak dan menewaskan 4 orang pekerja serta melukai beberapa orang lainnya di Bengkel KM 29 Jalan Teuku Amir hamzah, Kecamatan Hamparan Perak, Tandam Hulu II, Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Kamis (27/8/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. (Sumber: KOMPAS.COM/DEWANTORO)

Tembok Bolong

Ledakan keras di bengkel tersebut membuat warga di sekitar lokasi panik. Salah satunya Yudha (31) yang tinggal tepat di sebelah bengkel.

Menurutnya, saat itu dia sedang berada di ruang tengah. Lalu terdengar suara ledakan yang sangat keras.

Kaca jendela di rumahnya juga hancur dan tembok rumahnya pun bolong dihantam tabung gas.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x