Kompas TV regional berita daerah

ASN Garut di Swab Test, Selanjutnya Pesantren, TNI & Polri

Kompas.tv - 27 Agustus 2020, 15:50 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

GARUT, KOMPAS TV –

Pemerintah Kabupaten Garut, gencar melakukan swab test massal pada aparatur sipil negara atau ASN guna mengantisifasi penyebaran virus covid 19, yang nantinya akan dilanjutkan swab test di kalangan pesantren dan TNI & Polri.

 

Inilah swab test yang diikuti oleh ASN di lingkungan Dinas Komunikasi dan Informarika atau Diskominfo Kabupaten Garut.

Diskominfo merupakan salah satu prioritas dilakukan swab test lantaran mobilitas para pegawainya dalam melakukan tugas seperti peliputan, pendampingan pimpinan, banyak bersentuhan dengan berbagai kalangan dalam berbagai kegiatan hingga menjemput pasien positif covid-19.

Tak hanya staf biasa, kepala dinas, sekretaris dinas, kepala bidang dan kepala seksi pun tak luput dari swab test yang digelar di halaman kantor.

Swab massal ini, nantinya tak hanya di lingkungan pemkab saja, akan tetapi institusi lain seperti TNI, Polri, pondok pesantren. Sementara untuk sekolah hingga kini pemkab belum dapat melakukan swab test mengingat tatap muka belum dilaksanakan.

Juru bicara humas gugus tugas covid-19 garut, Yeni Yunita mengatakan kegiatan swab massal ini sesuai perintah mendagri untuk melakukan swab massal 1 persen dari total jumlah penduduk.

Ditambahkan Yeni, saat ini pemkab garut sudah melakukan 11 ribu swab test kepada ASB. Dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19.

 

Untuk lebih tahu beri tater-update seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x