Kompas TV bisnis kebijakan

Presiden Jokowi Launching Bantuan Gaji Pekerja Hari Ini, Berikut Syarat Mendapatkannya

Kompas.tv - 27 Agustus 2020, 07:46 WIB
presiden-jokowi-launching-bantuan-gaji-pekerja-hari-ini-berikut-syarat-mendapatkannya
Presiden Jokowi. Presiden Jokowi Launching Bantuan Gaji Pekerja Hari Ini, Berikut Syarat Mendapatkannya. (Sumber: Humas Kemensetneg) 
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meluncurkan bantuan subsidi gaji sebesar Rp 600.000 selama 4 bulan untuk pegawai hari ini, Kamis (27/8/2020). Hal tersebut dikatakan Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah.

"Insya Allah akan diagendakan launching bantuan pemerintah berupa subsidi gaji atau upah besok (hari ini) pada Kamis 27 Agustus 2020 oleh Presiden Jokowi," kaya Ida saat Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi IX DPR RI pada Rabu (26/8).

Baca Juga: Soal Bantuan Subsidi Gaji, Kemnaker: Transfer akan Bertahap ke Rekening Penerima!

Ida mengungkapkan, BPJS Ketenagakerjaan telah menyerahkan data calon penerima bantuan subsidi gaji atau upah sebanyak 2,5 juta pegawai kepada Kementerian Ketenagakerjaan pada 24 Agustus 2020 lalu.

Kini, pihaknya tengah menyiapkan administrasi untuk proses transfer bantuan tahap pertama. Rencananya, bantuan subsidi gaji tahap pertama akan selesai pada akhir Agustus ini.

Nantinya, proses penyaluran bantuan akan dilakukan per minggu dengan target sekurang-kurangnya 2,5 juta penerima untuk pegawai yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

"Mudah-mudahan seluruh proses ini bisa berjalan sesuai yang kita laksanakan, kami merencanakan pada akhir Agustus ini tahap pertama," ujar Ida Fauziyah.

"Kami merencanakan per batch per minggu, sekurang-kurangnya 2,5 juta per minggu kami lakukan," sambungnya.

Baca Juga: Jelang Pencairan Bantuan Subsidi Gaji Pegawai, INDEF: Banyak yang Tak Ikut BPJS Ketenagakerjaan

Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah. Presiden Jokowi Launching Bantuan Gaji Pekerja Hari Ini, Berikut Syarat Mendapatkannya. (Sumber: Tribunnews.com)


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x