Kompas TV video cerita indonesia

Kemensos Salurkan Bansos Tunai Gelombang Kedua Perdana di Kulon Progo

Kompas.tv - 22 Agustus 2020, 10:30 WIB
Penulis : Theo Reza

KOMPASTV – Pemerintah kembali salurkan Bantuan Sosial Tunai atau BST gelombang kedua dan dimulai dari bulan Juli hingga Desember 2020 dengan nilai bantuan 300 ribu Rupiah per bulannya.

Program Bantuan Sosial Tunai dan program sembako ini menjadi program yang diberikan Pemerintah sejak awal pandemi Covid-19 melanda di Indonesia.

Kabupaten Kulon Progo menjadi daerah pertama penyaluran BST Gelombang kedua dan akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Menteri Sosial Juliari P Batubara meninjau langsung penyaluran BST dan bansos sembako di Kulon Progo tepatnya di Kantor Pos Wates.

“Jadi ibu-ibu dan bapak yang mendapat bantuan berupa bantuan sosial tunai 300 ribu ini karena perhatian dan kecintaan bapak Presiden kepada rakyat,”ujar Juliari P Batubara dalam sambutannya.

Beberapa jajaran Direktorat Jenderal Kemensos diantaranya Sekjen Kemensos Hartono Laras, Dirjen PFM Asep Sasa Purnama, Dirjen Linjamsos Pepen Nazarudin, Direktur PFM wilayah dua I Wayan Wirawan turut hadir dalam penyaluran BST dan Bansos Sembako ini.

Sebanyak 48.430 Keluarga Penerima Manfaat di Kabupaten Kulon Progo mendapat bantuan senilai 9,6 Miliar Rupiah per Bulan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x