Kompas TV regional berita daerah

Pawai 1 Muharam 1442 di Pontianak Diikuti Ribuan Orang

Kompas.tv - 21 Agustus 2020, 11:13 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Ribuan orang  turun ke jalan untuk mengikuti pawai 1 Muharram 1442 Hijriah dan haul akbar pendiri Kota Pontianak, Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie yang ke-219, pada rabu malam (19/08). Pawai diawali dari Alun-Alun Kapuas mengelilingi Kota Pontianak menuju  makan pendiri Kota Pontianak.

Pawai ini merupakan acara tahunan yang sudah dilaksanakan lima tahun terakhir untuk menyambut tahun baru hijriah. Dengan massa yang begitu banyak, panitia berupaya untuk mengimbau peserta untuk menerapkan protokol kesehatan.

Kepolisian pun  berupaya untuk melakukan pengamanan dan mengimbau kepada masyarakat supaya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selama pandemi covid-19, kepolisian tidak memberikan surat rekomendasi untuk melaksanakan kegiatan dengan mengumpulkan massa yang besar. Untuk mengawal peningkatan aktivitas lalu lintas, Polresta Pontianak menurunkan ratusan personel.

Selain memastikan lalu lintas lancar, polisi juga berupaya memastikan keamanan tetap terjaga selama kegiatan berlangsung.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#1Muharam



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x