Kompas TV regional berita daerah

Warga Antusias Tukar Uang Pecahan Baru Rp 75.000 di Bank Indonesia

Kompas.tv - 19 Agustus 2020, 16:33 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Sejak diluncurkan dan jumlahnya terbatas, uang pecahan baru Rp 75.000 sebagai peringatan 75 tahun kemerdekaan Indonesia, kini banyak dipesan masyarakat.

Seperti yang terpantau di Kantor Bank Indonesia perwakilan Lampung, masyarakat antre saat menunggu giliran untuk menukarkan uang edisi khusus ini.

Bank Indonesia hanya mencetak uang pecahan 75 ribu ini sebanyak 75 juta dan telah didistribusikan kesejumlah kantor perwakilan BI.

Provinsi Lampung memiliki jatah 1,8 juta lembar uang pecahan 75 ribu, jumlahnya yang terbatas membuat warga antusias untuk memiliki uang edisi khusus ini.

Demi keamanan dan kenyamanan bersama, pihak BI membatasi penukaran sebanyak 150 lembar per harinya.

Strategi ini dilakukan untuk meminimalisasi kerumunan warga yang datang. Sejumlah protap kesehatan juga harus dilakukan bagi masyarakat, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Masyarakat yang ingin memiliki uang edisi khusu ini, terlebih dahulu melakukan pemesanan secara online di https://pintar.bi.go.id yang merupakan situs resmi BI.

Setelah mengisi sejumlah identitas di laman tersebut, pemesan akan mendapatkan bukti pemesanan.

Baca Juga: Bank Indonesia Luncurkan Uang Pecahan Baru Rp 75.000 Edisi HUT RI Ke-75

Bukti ini yang harus dibawa bersama KTP untuk ditujukan kepada petugas bank agar bisa menukarkan uang edisi khusus, di jam dan lokasi yang telah ditentukan.

#uangbaru #uangedisikemerdekaan #uang75000

  

 

  

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x