Kompas TV feature news or hoax

Ganjil Genap DKI Jakarta Kembali Berlaku - NEWS OR HOAX (Bag3)

Selasa, 18 Agustus 2020 | 19:03 WIB

KOMPAS.TV - Aturan pembatasan kendaraan bermotor berdasarkan nomor pelat ganjil-genap kembali diberlakukan di DKI Jakarta sejak 10 agustus kemarin.

Aturan ini kembali diterapkan setelah sempat dicabut pada maret 2020 akibat pandemi covid-19 yang mengakibatkan ditetapkannya aturan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB.

Aturan ganjil-genap ini akan kembali diterapkan di 25 titik ruas jalan dan 28 titik pintu tol di ibu kota.

Selain itu, saat ini pemerintah provinsi DKI Jakarta juga sedang mengkaji penerapan sistem ganjil-genap selama 24 jam penuh.

Tak hanya di 25 jalan, menurut rencana, aturan ini akan diterapkan pada semua ruas jalan.

Melalui kepala dinas perhubungan, DKI Jakarta, Syafrin Liputo, penerapan ganjil-genap sepanjang hari bisa saja dilakukan dengan mengacu pada peraturan gubernur 51 tahun 2020  mengenai pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar pada masa transisi menuju masyarakat sehat, aman, dan produktif.

Wacana ganjil-genap 24 jam ini dikemukakan sebagai bentuk rem darurat pemprov DKI Jakarta untuk mengurangi pergerakan warga Jakarta dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19.

Warga diharapkan hanya melakukan perjalanan penting dan mendesak, untuk menghindari penumpukan di pusat kegiatan atau keramaian.

Penulis : Novian Zainul Arifin





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:28
GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SEBUT PENINGKATAN MASYARAKAT MISKIN DI JAKARTA TERJADI KETIKA PANDEMI COVID-19    GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: MASYARAKAT MISKIN ATAU MASYARAKAT DENGAN EKONOMI RENTAN MENINGKAT    KKP MELEPAS EKSPOR PRODUK PERIKANAN DI SEJUMLAH WILAYAH INDONESIA SEBANYAK 11.637 TON ATAU SENILAI 1 TRILIUN    JADI TUAN RUMAH PORPROV BANTEN 2022, PEMKOT TANGERANG MULAI BENAHI 11 GEDUNG OLAHRAGA    AIRLANGGA HARTARTO: SINERGI RENCANA KERJA PEMDA DENGAN PEMERINTAH PENTING UNTUK PEMULIHAN EKONOMI    MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO MEMINTA RENCANA KERJA PEMDA DISINERGIKAN DENGAN PEMERINTAH PUSAT    POLRI ANCAM PENJARAKAN TRAVEL GELAP YANG NEKAT ANGKUT PENUMPANG UNTUK MUDIK LEBARAN    POLISI: APLIKASI SIM DARING NAMANYA DIGITAL KORLANTAS POLRI    POLISI: SIM DARING SUDAH MELUNCUR, SIM KELILING TETAP BUKA    POLDA METRO JAYA SEKAT 16 JALUR TIKUS UNTUK KELUAR JABODETABEK    KAKORLANTAS POLRI AKAN SANKSI JAJARANNYA YANG LOLOSKAN PEMUDIK DARI PENYEKATAN    POLDA JAWA BARAT MINTA PEMDA DATA PEMUDIK SUDAH PULANG KAMPUNG DULUAN    LARANGAN MUDIK LEBARAN, POLDA JAWA BARAT SIAPKAN 120 TITIK PENYEKATAN    KAPOLRI HARAP PERPANJANG SIM DI APLIKASI DARING HAPUS CELAH CALO