Kompas TV regional berita daerah

Di HUT ke-75 RI, Pemkot Pontianak ajak Masyarakat Terus Bersatu Membangun Bangsa

Kompas.tv - 18 Agustus 2020, 11:49 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan, mengajak warga memaknai Hari Kemerdekaan ke-75 tahun, dengan semangat persatuan, dan gotong royong.

Meski di tengah ancaman pandemi covid-19, seluruh masyarakat diminta tetap produktif, dan terus bekerja, serta menciptakan inovasi sesuai dengan bidang profesi masing-masing. Hal tersebut diperlukan demi memajukan pembangunan bangsa, agar dapat bersanding dengan negara-negara maju lainnya.

“Untuk memaknai kemerdekaan tahun ini kita jadikan pelajaran. Kita perlu terus bekerja, terus berinovasi,” tutur Bahasan, Wakil Wali Kota Pontianak.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin, menyatakan rasa kecintaan terhadap bangsa juga harus ditanamkan dalam diri, bahkan bila perlu dapat dipupuk sejak dini pada  anak cucu.

“Ke depan kita harus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, dan Bhinneka Tunggal Ika. Harus juga kita tularkan ke anak-cucu kita,” ucap Satarudin.

Saat menyemarakkan hari kemerdekaan, warga diimbau tetap patuh terhadap protokol kesehatan, terutama selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak aman.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#HUTRI #HUT75RI




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x