Kompas TV entertainment musik

Cerita NIKI Saat Menyanyikan Indonesia Raya di LA State Historic Park, Amerika Serikat Tahun Lalu

Kompas.tv - 17 Agustus 2020, 20:32 WIB
cerita-niki-saat-menyanyikan-indonesia-raya-di-la-state-historic-park-amerika-serikat-tahun-lalu
Penyanyi Internasional asal Indonesia, NIKI saat menyanyikan Lagu Indonesia Raya di panggung Head in The Clouds 2019 di LA State Historic Park, Amerika Serikat (17/08/2019) (Sumber: Instragram @nikizefanya)

 

KOMPAS.TV -  Sudah 3 tahun berkarier di Amerika Serikat, pelantun lagu "Lowkey" yakni Nicole Zefanya atau dikenal dengan NIKI ungkapkan kerinduannya pada momen perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia. 

NIKI juga mengaku jika dirinya rindu mengikuti lomba-lomba yang sering diadakan dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan. Ia pun menyebutkan jika lomba makan kerupuk dan balap karung adalah lomba kegemarannya. 

"Iya dulu pas aku sekolah suka ada lomba apa itu balap karung. Terus makan kerupuk banyak deh," kata NIKI dalam acara Bertemu Indonesia yang ditayangkan melalui akun YouTube Najwa Shihab, Minggu (16/8) malam. 

NIKI pun turut mengungkapkan dia termasuk aktif mengikuti aneka lomba 17-an sehingga ia sangat merindukan perayaan Kemerdekaan Indonesia. 

"Aku kangen 17-an di sini," ujar penyanyi yang baru merilis single  "Lose" itu. 

Selain itu, penyanyi yang juga tergabung dalam label kenamaan asal Amerika Serikat, 88rising itu juga menceritakan pengalamannya saat menyanyikan lagu "Indonesia Raya" di panggung Head In The Clouds Festival, yang diadakan di LA State Historic Park, Amerika Serikat, pada 2019 lalu.

"Karena itu tanggal 17, saya pikir ini festival di US yang untuk pasar Asia. Aku sebagai orang Asia kayaknya enggak baik kalau aku enggak berkonstribusi bagi kampung halaman," terang dia. 

Video NIKI menyanyikan lagu Indonesia Raya saat pembukaan penampilannya di Head In The Clouds Festival 2019 di LA, Amerika Serikat ini pun sempat menduduki puncak trending di twitter. Sejumlah warganet memberikan respons positif dan apresiasi kepada NIKI. Bahkan, hari ini (17/08/2020), nama NIKI juga kembali menjadi trending. 

Saat itu, NIKI melantunkan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" di hadapan ribuan penonton yang menyaksikan festival musik tersebut di Amerika Serikat. 

Tak hanya itu, dalam penampilannya, NIKI juga menyelipkan pidato dari Presiden RI pertama, Soekarno, yang akhirnya pidato proklamasi Soekarno beserta alunan merdu suara NIKI turut menggema di LA State Historic Park tersebut. 

"Niki bikin sendiri di laptop. Terus download speech Bung Karno dari YouTube terus aku potong dan jadilah intro itu," ujar NIKI.

NIKI sudah menetap di Amerika Serikat sejak tahun 2017. Dirinya pun tergabung dalam label asal Amerika Serikat 88rising bersama Rich Brian dan Stephanie Poetri. 

Sambut HUT RI ke-75 di tengan pandemi, NIKI kali ini mengunggah video dirinya menyanyikan "Satu Nusa Satu Bangsa" dengan balutan kebaya berwarna merah dan rok putih.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x