Kompas TV nasional kompas siang

Intip Kesiapan Jelang Pengibaran Bendera di Ketinggian 2.020 Meter

Kompas.tv - 16 Agustus 2020, 14:15 WIB
Penulis : Merlion Gusti

BOGOR, KOMPAS.TV - Jelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, rekor muri pengibaran bendera merah putih, di ketinggian lebih dari 2 ribu meter, segera dipecahkan. 

Berbagai persiapan terus dilakukan, di Lanud Atang Sanjaya Bogor, Jawa Barat.

Paramotor Indonesia, menggelar gladi untuk memecahkan rekor muri, di hari kemerdekaan Republik Indonesia, besok. 

Bendera merah putih, akan dikibarkan di ketinggian dua ribu dua puluh meter, oleh delapan penerbang, para penerbang akan membawa bendera, dengan panjang variatif, dengan keseluruhan panjang bendera mencapai tujuh belas meter. 

Gladi pengibaran bendera ini, juga memiliki kendala faktor cuaca, dan kondisi angin yang selalu berubah.

Selain itu, Sebanyak delapan anggota pasukan pengibar bendera pusaka, mengikuti pengukuhan yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Pengukuhan Paskibraka, pada Kamis 13 Agustus lalu, ditandai dengan pembacaan ikrar Pemuda Indonesia. Ini menandakan komitmen serta tanggung jawab sebagai anggota Paskibraka.

Paskibraka akan mengibarkan bendera dalam upacara Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75 tahun di Istana Negara, pada 17 Agustus, esok.

Berbincang dengan salah satu komandan upacara perayaan Kemerdekaan 17 Agustus, di Istana Negara.

Komandan Upacara Kombes Pol Christ Pusung mengatakan bahwa untuk kegiatan upacara pada tahun ini harus melakukan pembelajaran sendiri dengan SOP yang sedikit berbeda dari sebelumnya.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x