Kompas TV nasional sapa indonesia

Pemerintah Kembangkan Food Estate Atasi Kemungkinan Krisis Pangan Dunia

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 20:03 WIB

KOMPAS.TV - Peningkatan produktivitas pangan merupakan salah satu masalah yang secara tidak langsung disinggung Presiden Jokowi dalam pidato kenegaraan di Sidang Tahunan MPR 2020.

Presiden Joko Widodo ingin Bangsa Indonesia maju dengan meningkatkan produktivitas nasional dan prioritas penggunaan teknologi.

Seperti dalam hal ketahanan pangan, sebelumnya Presiden Jokowi telah menggaungkan bahwa pemerintah tengah membangun food estate di dua wilayah.

Hasil produksi pangan yang dihasilkan dari food estate ini diharapkan tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan domestik, tetapi juga pasar internasional.

Badan pangan dunia FAO sudah memperingatkan kemungkinan krisis pangan dunia.

Krisis tersebut bisa terjadi karena terganggunya pasokan pangan akibat pandemi corona atau Covid-19 di dunia. 

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.

Editor : Christandi Dimas



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:38
WEBINAR NARASI BRAND BERSAMA TARRENCE PALAR DAN HANDOKO HENDROYONO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!    BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL    KEPALA PENERANGAN KOGABWILHAN III SEBUT AKSI KKB DI PAPUA KARENA INGIN CARI PERHATIAN DUNIA JELANG SIDANG PBB   MANCHESTER UNITED KALAH 1-3 DARI CRYSTAL PALACE PADA LAGA LIGA INGGRIS DI STADION OLD TRAFFORD   MALAM INI, TIMNAS INDONESIA U-19 HADAPI TIMNAS QATAR U-19 DI STADION SRC MLADOST, KROASIA    DUBES RI UNTUK AMERIKA SERIKAT M LUTFI BERKOMITMEN MEMAJUKAN KERJA SAMA INDONESIA-AS DALAM MENANGGULANGI COVID-19   KBRI MOSKWA PROMOSIKAN PARIWISATA INDONESIA SAAT KUNJUNGAN KERJA KE PROVINSI SAMARA, RUSIA   TIONGKOK KECEWA ATAS KEPUTUSAN AMERIKA SERIKAT YANG LARANG APLIKASI TIKTOK DAN WECHAT   PRAMONO UBAID TANTHOWI: KPU MENGAPRESIASI KEINGINAN PEMERINTAH UNTUK MENGELUARKAN PERPPU PILKADA 2020   KEPALA BAPPILU PARTAI DEMOKRAT ANDI ARIEF SEBUT PARTAINYA TERIMA KEPUTUSAN PEMERINTAH JIKA PILKADA 2020 DITUNDA   KPU SUMBAR MINTA MASYARAKAT BERPARTISIPASI AKTIF DALAM MEMASTIKAN DATA SEBAGAI PEMILIH DI PILKADA 2020   KPU KABUPATEN SUMENEP, JATIM, UMUMKAN JUMLAH DAFTAR PEMILIH SEMENTARA UNTUK PILKADA SEBANYAK 823.543 ORANG   BNN SIAP MEMBANTU DALAM PENCARIAN TERPIDANA WARGA NEGARA TIONGKOK CAI CHANGPAN YANG KABUR DARI LAPAS TANGERANG   TERPIDANA WARGA NEGARA TIONGKOK CAI CHANGPAN KABUR LEWAT GALIAN LUBANG YANG DIBUAT DI DALAM SEL