Kompas TV kuliner cerita rasa

Legendaris! Pecel Yu Gembrot Sejak 1942

Kompas.tv - 19 Agustus 2020, 13:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Madiun identik dengan kuliner pecel, makanya dia berkunjung ke kota karismatik ini Benoe tak melewatkan kesempatan buat mencicipi pecelnya.

Kali ini pilihan menu jatuh pada nasi pecel legendaris yang bahkan sudah ada dari sebelum merdeka sudah pasti Legend banget ini.

Buat yang lagi di Madiun kita akan nyobain ini, wajib banget nyobain ini pecel Yu Gembrot mulai tahun 1942.

Nasi pecel Yu Gembrot disajikan dalam pincuk daun pisang memberikan kesan autentik dan menambah aroma khas daun pisang bikin makin sedap.

Bumbu sambal pecel di warung Yu gembrot Ini memang sedikit lebih pedas dibanding dengan warung nasi pecel lainnya tapi masih di level nyaman untuk dinikmati jadi tenang aja foodlover Ini benoe ya nggak kuat pedes aja doyan banget.

Perbedaan lain di pecel Yu Gembrot yaitu menggunakan serundeng, dan pilihan toppingnya bermacam-macam, Benoe menggunakan topping paru, otak sapi dan lain-lain.

Memang kelezatan nasi pecel Yu Gembrot Ini bikin nagih! Jadi pengen nambah deh, lauk jeroan sapi nya juga gurih dan empuk sayang kan kalau nggak dihabisin, mumpung masih di Madiun juga ya buat lapar puas-puasin deh.

Alamat Pecel Yu Gembrot:

Jl. Imam Bonjol No.33, Klegen, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63117 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x