Kompas TV klik360 cerita indonesia

Upayakan Penangguhan, Ayah Jerinx: Kami dari Keluarga Pejuang!

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 11:43 WIB

DENPASAR, KOMPASTV - Keluarga dan kuasa hukum I Gede Ari Astina atau Jerinx mengajukan penangguhan penanganan ke Polda Bali pada  Jumat (15/8/2020) siang.

Kuasa hukum Jerinx juga menjamin kliennya akan kooperatif dan tidak akan melarikan diri.

Keluarga Jerinx didampingi kuasa hukum tiba di Ditreskrimsus Polda Bali Jumat (15/8/2020) Siang.

Mereka akan mengajukan penangguhan penahanan terhadap musisi Jerinx yang ditetapkan tersangka dalam kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Ikatan Dokter Indonesia.

Ayah Jerinx, I Wayan Arjono mengatakan pihaknya akan menghormati proses hukum yang ada.

Ia menambahkan bahwa selama ini dikeluarga Jerinx diberlakukan demokrasi dalam berpendapat.

"kami dari keluarga memang anak-anak pejuang, ini kami, kami tentu menghormati negeri ini karena bagian bapak kami yang telah berjuang,"ujar Ayah Jerinx

Sementara itu, kuasa hukum Jerinx sebut telah mengajukan Ayah dan Istri Jerinx sebagai penjamin dalam penangguhan penahanan.

Pihaknya menjamin Jerinx tidak akan melarikan diri, menghilangkan barang bukti dan siap kooperatif jika dilakukan pemeriksaan.

Sebelumnya, Drummer Band SID Jerink dilaporkan ke Polda Bali oleh Ikatan Dokter Indonesia terkait cuitannya di media sosial yang menyebut IDI dengan kalimat yang tidak pantas.

Jerinx kemudian ditetapkan tersangka pada Rabu (12/8/2020) kemarin dan dijerat pasal 28 ayat 2 juncto pasal 45 ayat 2 UU ITE dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Editor : Theo Reza



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:07
KKP SEBUT TELAH MELATIH 47.000 ORANG DALAM SEKTOR KELAUTAN DAN PERIKANAN SEPANJANG 2020   SATGAS COVID-19 INDRAMAYU TERBITKAN ATURAN PROTOKOL KESEHATAN SELAMA MASA PILKADA 2020   BPOM SEBUT TAK KESAMPINGKAN ASPEK KEAMANAN, KHASIAT, DAN MUTU DALAM PEMBERIAN PERSETUJUAN VAKSIN COVID-19   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA MUSLIMAT NAHDLATUL ULAMA (NU) KEMBANGKAN UMKM   WAPRES MA'RUF AMIN HARAP MUSLIMAT NAHDLATUL ULAMA (NU) SEBARKAN AJARAN ISLAM MODERAT    SATGAS COVID-19 LUNCURKAN SISTEM BERSATU LAWAN COVID-19 UNTUK OPTIMALKAN OPERASI YUSTISI    CEGAH PRAKTIK PENYIMPANGAN KOPERASI, KEMENKOP DAN UKM MULAI TERAPKAN REFORMASI SISTEM PENGAWASAN KOPERASI   PERIKSA WISATAWAN, PEMPROV JAWA BARAT SIAGAKAN 54 TITIK TES CEPAT SELAMA LIBUR PANJANG    PT PUPUK INDONESIA TELAH SALURKAN 69 JUTA TON PUPUK BERSUBSIDI KEPADA PETANI   LIBUR PANJANG, DINAS PARIWISATA MAGETAN PERKETAT PROTOKOL KESEHATAN DI LOKASI WISATA   MENAG AJAK UMAT ISLAM PERBANYAK SELAWAT PADA PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW   MAULID NABI MUHAMMAD SAW, PRESIDEN JOKOWI: KETELADANAN NABI MEMANDU MEMBANGUN INDONESIA MAJU   MENLU AS MIKE POMPEO YAKINKAN MASYARAKAT INDONESIA BAHWA PANDEMI COVID-19 DAPAT DILALUI BERSAMA   BUPATI BOGOR ADE YASIN TERIMA PENGHARGAAN PEREMPUAN PEJUANG DI MASA PANDEMI COVID-19 DARI KNPI PROVINSI JABAR