Kompas TV regional berita daerah

Pemulung Bobol Rumah Diamankan Petugas

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 00:14 WIB

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Mat Syafi'i warga Grobogan yang berprofesi sebagai pemulung tersebut, nekat mencuri perhiasan di rumah kosong milik Sofwin Listiani di Jalan Erlangga, Semarang. Aksi  yang dilakukan pemulung berciri-ciri kelainan pada tangannya, berawal saat dirinya sedang mencari sampah di rumah korban. 

 

Mendapati rumah korban dalam keadaan  kosong, Pria berusia 33 Tahun ini kemudian memanjat dan melompat pagar rumah serta mencongkel kaca teralis jendela. Setelah berhasil masuk ke dalam rumah, tersangka mengambil perhiasan senilai 300 Juta Rupiah. 

 

Tersangka kemudian menjual semua perhiasan hasil curian di toko emas. Menurut tersangka, sebagian hasil kejahatan dibelikan kalung emas untuk Istri dan sebuah mobil untuk usaha jual beli barang bekas, dan sisanya 850 Ribu Rupiah dibagikan kepada tukang becak dan tukang parkir 

  

Petugas yang sudah mendapati ciri-ciri pelaku pencurian, berhasil mengamankan pelaku setelah buron hampir satu bulan. Pelaku berhasil ditangkap, saat berada di tempat yang biasa disinggahi untuk mencari barang bekas di kawasan Jalan Erlangga. 

 

Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman Sembilan Tahun penjara.

 

#Kriminal #Kejahatan

 

 



 

Editor : KompasTV Pekalongan



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:02
BADAN PENANGGULANGAN BENCANA ACEH: 9 DESA DI ACEH BARAT DAYA TERDAMPAK BANJIR DAN LONGSOR    BNPB MINTA DAERAH PERSIAPKAN ANTISIPASI BENCANA HIDROMETEOROLOGI   BAWASLU SEBUT PENGUNDIAN NOMOR URUT PASLON PILKADA TAK AKAN DIGELAR JIKA MASSA MELEBIHI BATAS   KAPOLRES MIMIKA TEGASKAN TAK ADA PENGIRIMAN PASUKAN KE INTAN JAYA UNTUK PERKUAT PENGAMANAN WILAYAH   PANDEMI KORONA, KEJARI JAKARTA PUSAT OPTIMALKAN PELAYANAN VIA TEKNOLOGI INFORMASI   KOMISI X DPR SEPAKATI PAGU ANGGARAN KEMENPAREKRAF 2021 SEBESAR RP 4,9 TRILIUN   CEGAH PENYEBARAN COVID-19, KEPOLISIAN RESOR MIMIKA LARANG WARGA BERKUMPUL   KPPU DUKUNG PENGUSUTAN DUGAAN PERSAINGAN TAK SEHAT IMPOR BAWANG PUTIH   DUKUNG PJJ DI MADRASAH, KEMENAG GANDENG 5 OPERATOR TELEKOMUNIKASI UNTUK BERIKAN INTERNET GRATIS   KEMENTERIAN KESEHATAN SIAPKAN PROTOKOL PENCEGAHAN COVID-19 DI PENGUNGSIAN   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO DORONG PEMBERIAN INSENTIF UNTUK PETUGAS PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO APRESIASI KERJA KERAS PETUGAS PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19   DITLANTAS POLDA METRO JAYA AJUKAN PENAMBAHAN 60 KAMERA ETLE KE PEMPROV DKI   ANTISIPASI BANJIR, WALI KOTA BEKASI INGATKAN STAFNYA TAK TERLAMBAT BUKA PINTU BENDUNGAN KALI BEKASI