Kompas TV regional berita daerah

Penyemprotan Disinfektan Gunakan Mobil Water Canon

Kompas.tv - 15 Agustus 2020, 00:10 WIB

TEGAL, KOMPAS.TV - Sebanyak tiga belas ribu liter cairan Disinfektan disemprotkan di beberapa area yang menjadi titik keramaian aktivitas Warga. Diantaranya di Jalan KS Tubun Polres Tegal, Patung Obor, Jalan Gajah Mada, Jalan Dr Soetomo atau Alun-Alun Hanggawana, Jalan Wahid Hasyim  Jalan Letjen Suprapto dan Jalan Ahmad Yani.

Penyemprotan cairan Disinfektan ini melibatkan mobil truk Armoured Water Cannon, AWC, milik Polres Tegal dengan kapasitas delapan ribu liter cairan Disinfektan. Sedangkan dari PMI menggunakan kendaraan truk Gunner dengan kapasitas lima ribu liter cairan Disinfektan.

Kegiatan penyemprotan Disinfektan merupakan upaya Petugas gabungan untuk memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Kabupaten Tegal. Selain dalam rangka penekanan dan pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Tegal, kegiatan penyemprotan ini juga dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75.

diharapkan dengan kegiatan ini, angka penularan Covid-19 dapat ditekan, khususnya di Kabupaten Tegal. Masyarakat dihimbau agar tetap senantiasa menjalankan Protokol Kesehatan, diantaranya wajib menggunakan masker saat bepergian dan rajin melakukan cuci tangan serta menjaga jarak kontak fisik.
 

#Disinfektan #Corona

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x