Kompas TV regional berita daerah

Harga Kol Di Petani Anjlok

Jumat, 14 Agustus 2020 | 15:15 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Seorang petani kol di Kampung Sukanangon, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, Ali Rahmat 34 tahun. Saat ini harga jual sayuran kol yang ia tanam anjlok. Ali menyebutkan harga sayur kol di pasar saat ini hanya 700 rupiah per kilogram. Sementara itu, modal para petani sendiri mencapai 1.200 per kilogram.

Saat ini di tingkat petani hanya terima 200 rupiah per kilogram. Ali Rahmat menjelaskan, beberapa penyebab jatuhnya harga kol tersebut dari daya beli masyarakat yang menurun dan pasar yang sering mengalami tutup akibat pandemi.

Sementara itu, anggota DPR RI dari Farksi PKS, DRH. Slamet bersama anggota DPRD Sukabumi, yang datang langsung ke kebun kol memborong semua panen kol untuk mendongkrak penghasilan petani kol yang harganya anjlok saat ini. Di masa Pandemi saat ini, hanya sektor pertanian yang masih stabil, namun, melihat harga jual yang anjlok pada sayuran kol ini, pihaknya meminta pemerintah untuk mendorong harga di tingkat petani.

Dari lahan seluas empat hektar ini, ali mampu memanen hingga menghasilkan panen kol 40 ton dalam setahun, dengan panen tiga bulan sekali.

Penulis : KompasTV Sukabumi


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:40
TNI AU BERANGKATKAN 7 PESAWAT BANTU KORBAN GEMPA DI MAJENE, SULBAR, DAN BANJIR DI KALIMANTAN SELATAN   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO MINTA DISTRIBUSI LOGISTIK KORBAN GEMPA DIKAWAL KETAT   KADIV HUMAS POLRI MENGATAKAN KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA DUKUNGAN DAN WEJANGAN KEPADA SEJUMLAH MANTAN KAPOLRI   KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO SAMBANGI SEJUMLAH MANTAN KAPOLRI   BNPB SEBUT JALUR DARAT YANG MENGHUBUNGKAN KABUPATEN MAJENE DAN KABUPATEN MAMUJU, SULBAR, SUDAH KEMBALI PULIH    TIM DVI RS POLRI SERAHKAN DELAPAN JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ182 KEPADA KELUARGA   BASARNAS: KORBAN JIWA GEMPA SULBAR JADI 49 ORANG PADA SABTU, 16 JANUARI 2021   KEPALA KANTOR SAR BANDUNG MENGATAKAN 12 KORBAN LONGSOR DI CIHANJUANG, SUMEDANG, MASIH DALAM PROSES PENCARIAN   KEPALA KANTOR SAR BANDUNG SEBUT KORBAN MENINGGAL AKIBAT LONGSOR DI SUMEDANG BERTAMBAH MENJADI 28 ORANG   BNPB MINTA WARGA WASPADAI LAHAR HUJAN PASCA-LETUSAN GUNUNG SEMERU    TIM DVI POLRI KUMPULKAN 351 SAMPEL DNA KELUARGA DAN KORBAN SRIWIJAYA AIR SJ182 HINGGA SABTU, 16 JANUARI    HINGGA SABTU, 16 JANUARI 2021, BASARNAS SERAHKAN 298 KANTONG BERISI BAGIAN TUBUH KORBAN SRIWIJAYA AIR KE DVI POLRI    KAPOLSEK PACET: PENYEBAB ROBOHNYA BANGUNAN PONDOK PESANTREN AL MADAROH MASIH DIDALAMI   KAPOLSEK PACET SEBUT 8 SANTRI MASIH TERTIMBUN RERUNTUHAN BANGUNAN PONDOK PESANTREN AL MADAROH