Kompas TV regional berita daerah

Bptp Sulut Himbau Warga Manfaatkan Pekarangan

Rabu, 12 Agustus 2020 | 19:45 WIB

MANADO, KOMPAS.TV- Ditengah Pandemi COVID- 19 Balai Pengkajian Teknik Pertanian Sulawesi Utara ikut menghimbau warga untuk memanfaatkan lahan pekarangan maupun kantor untuk bercocok tanam. Hal ini di sampaikan langsung Kepala BPTP Sulut Steivi Karouw.


Pandemi COVID-19 yang masih mewabah di Sulawesi Utara berdampak pada berbagai macam bidang termasuk perekonomian keluarga yang sangat meresahkan. menanggapi hal ini BPTP Sulut mengimbau warga untuk dapat bercocok tanam memanfaatkan lahan pekarangan rumah maupun perkantoran. Hal ini bertujuan untuk sebagai ketahanan pangan di kala naiknya harga bumbu dapur, sayur mayur serta buah buahan dipasaran. Tidak hanya itu warga juga bisa memanfaatkan dengan menanam jenis jenis obat herbal.

Steivi Karouw, Kepala Balai Pengkajian Teknik Pertanian Sulut mengatakan pihaknya menyediakan bibit, dan bersedia jika ada warga membutuhkan bibit dari berbagai jenis tanama, serta bersedia melakukan pendampingan pada warga.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=bg8JAbbUlGk

Di tambahkannya, kini pihak BPTP Sulut sementara mengembangkan beberapa tanaman sayur dan tanaman obat untuk memenuhi kebutuhan gizi serta daya tahan tubuh.

Berdasarkan Peraturan Menteri Pertanian Nomor 19 permentan ot.020/5/2017, BPTP Sulut mempunyai tugas melaksanakan pengkajian, perakitan, pengembangan dan diseminasi teknologi pertanian tepat guna spesifik lokasi.

#kompastvmanado #bptpsulut #ketahananpangan

Aldy Pascoal Kompas Tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

 

Editor : KompasTV Manado



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:37
PANDEMI KORONA, PEMKAB PROBOLINGGO WAJIBKAN PABRIK SEDIAKAN RUMAH SEHAT   KPU USUL PERPPU BARU PILKADA ATUR KONSER KAMPANYE SECARA DARING   KEMENHUB SEBUT SANKSI BAGI PESEPEDA YANG LANGGAR ATURAN AKAN DITENTUKAN PEMDA   PEMKOT SURAKARTA RENOVASI BERTAHAP LAPANGAN PENDUKUNG UNTUK LATIHAN TIM PESERTA PIALA DUNIA U-20 PADA 2021   PEMKAB GARUT SIAPKAN PEMAKAMAN UMUM DI KAMPUNG SANTIONG UNTUK JENAZAH PASIEN POSITIF COVID-19   BEA CUKAI KANWIL BANTEN SITA 3,32 JUTA BATANG ROKOK ILEGAL   KOMISI X DPR: SEJARAH HARUS TETAP JADI MATA PELAJARAN WAJIB BAGI SISWA DI SEKOLAH   BKKBN APRESIASI PROGRAM INOVASI POSYANDU KELUARGA YANG DIMILIKI PEMPROV NUSA TENGGARA BARAT   PANDEMI KORONA, GUBERNUR JATIM SIAPKAN PEMBENTUKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MALANG    TINGKATKAN PENDAPATAN PETANI, PEMKAB MALANG, JATIM, DORONG INOVASI DI SEKTOR PERTANIAN   2 PEDAGANG POSITIF COVID-19, PEMKAB TEGAL TUTUP SEMENTARA PASAR TRAYEMAN SLAWI SELAMA 3 HARI    PILKADA 2020, KETUA DPR MINTA KPU DAN BAWASLU SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 SECARA RINCI DAN MASIF   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL