Kompas TV regional berita daerah

Menikmati Sejuknya Kebun Raya Liwa di Lampung Barat

Kompas.tv - 12 Agustus 2020, 11:39 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Wisata di tengah pandemi tetap bisa dilakukan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Salah satu lokasi wisata yang kini telah dibuka kembali adalah Kebun Raya Liwa yang berada di Desa Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Liwa, Kabupaten Lampung Barat.

Jika dilihat secara teritorialnya, Kebun Raya Liwa ini masuk dalam kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, dengan ketinggian 900 mdpl, wajar jika lokasi ini terasa sejuk dan nyaman.

Pengunjung yang datang bisa  melepas penat sambil menikmati hamparan pepohonan dan tanaman hijau seperti tanaman hias, tanaman buah dan tanaman obat.

Dengan luas 86,7 hektar, pengunjung dipastikan bisa berjaga jarak tanpa harus berdesak-desakan, berwisata tetap aman meski di tengah pandemi corona.

Untuk masuk dalam kawasan Kebun Raya Liwa, pengunjung tidak dikenakan biaya hanya perlu menjaga kebersihan dan kelestarian tumbuh-tumbuhan didalamnya.

Selain wisata, Kebun Raya Liwa ini juga memiliki fungsi lain sebagai kawasan konservasi, lokasi penelitian, edukasi dan sebagai elemen penyeimbang lingkungan.

Baca Juga: Resmi Dilantik Pengurus Bravo Lima Kawal Kebijakan Pemerintah

Di tengah pandemi lokasi wisata hanya dibuka saat libur akhir pekan, imbauan sebelum memasuki kawasan wisata juga perlu dilakukan agar nyaman dan aman saat berwisata.

#wisata #KebunRayaLiwa #LampungBarat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x