Kompas TV regional berita daerah

Divonis Tewas Karena Covid-19, Keluarga Pasien Protes

Kompas.tv - 9 Agustus 2020, 15:22 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Puluhan warga dan anggota keluarga dari pasien meninggal mendatangi rumah sakit Bina Sehat, di Jalan Jayanegara, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur pada Jumat (07/08).

Kedatangan mereka untuk meminta penjelasan terkait meninggalnya pasien atas nama Rosidi, usia 61 tahun dengan status positif Covid-19.

Keluarga tidak terima Rosidi, yang meninggal pada 2 Agustus 2020 dengan status positif Covid-19. Karena sebelumnya Rosidi sudah memiliki riwayat penyakit jantung dan menjalani perawatan sejak tahun 2015.

Keluarga pun menuding surat keterangan, yang dikeluarkan pihak rumah sakit terkait penyebab kematian Rosidi, tidak benar.

Anak Rosidi, Ahmad Said Hidayat, menilai banyak kejanggalan dalam surat keterangan positif Covid-19, seperti tidak tertera nomor registrasi dan surat ditanda tangani seorang bidan.

Keluarga mengaku kecewa karena tidak ada penjelasan dari pihak rumah sakit dan Kepala Dinas Kesehatan Jember, yang datang ke rumah sakit.

Baca Juga: Warga Ambil Paksa Jasad Pasien Reaktif Covid-19

Pihak keluarga terus menunggu penjelasan dari pihak rumah sakit dan mengancam akan membongkar makam Rosidi untuk dimakamkan kembali secara normal atau tanpa protokol Covid-19.

 

#PasienCovid19Meninggal #RumahSakit #KeluargaPasienProtes



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x