Kompas TV regional berita daerah

Golkar Dan PKB Kota Pekalongan Deklarasi Calon Wali Kota Dan Wakil Wali Kota

Minggu, 9 Agustus 2020 | 03:24 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Bursa bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekalongan pada Pilkada 2020 mulai menghangat. Dua Partai dengan perolehan kursi terbanyak di DPRD Kota Pekalongan yakni Partai Golkar dan PKB mendeklarasikan bakal calonnya. Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang diusung ini adalah Balgies Diab dan Mahrus Abdullah. Balgies adalah ketua DPRD Kota Pekalongan sekaligus ketua dpd Partai Golkar Kota Pekalongan. Sedangkan Mahrus Abdullah adalah seorang pengusaha yang diusung oleh PKB.

 

Selain diusung Partai Golkar dan PKB, pasangan bakal calon ini juga diklaim didukung oleh sejumlah Partai lain  yang memiliki kursi di DPRD. Partai-Partai pendukung ini adalah PAN, PKS, Gerindra dan PPP. Total kursi yang mereka kuasai adalah 29 kursi. Hal ini memungkinkan Pilkada Kota Pekalongan ke depan hanya akan diisi oleh satu pasangan.

 

Dengan diusung oleh mayoritas Partai yang memiliki kursi di DPRD, pasangan ini menargetkan 70 persen suara atau menang mutlak pada Pilkada 2020 mendatang.

 

Mengingat kursi yang ada di DPRD Kota Pekalongan hanya ada 35 kursi , sejumlah pihak mulai menduga-duga pasangan ini akan berhadapan dengan Kotak atau tong kosong.

 

#Pilkada #WaliKota

Editor : KompasTV Pekalongan



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:41
BADAN PENANGGULANGAN BENCANA ACEH: 9 DESA DI ACEH BARAT DAYA TERDAMPAK BANJIR DAN LONGSOR    BNPB MINTA DAERAH PERSIAPKAN ANTISIPASI BENCANA HIDROMETEOROLOGI   BAWASLU SEBUT PENGUNDIAN NOMOR URUT PASLON PILKADA TAK AKAN DIGELAR JIKA MASSA MELEBIHI BATAS   KAPOLRES MIMIKA TEGASKAN TAK ADA PENGIRIMAN PASUKAN KE INTAN JAYA UNTUK PERKUAT PENGAMANAN WILAYAH   PANDEMI KORONA, KEJARI JAKARTA PUSAT OPTIMALKAN PELAYANAN VIA TEKNOLOGI INFORMASI   KOMISI X DPR SEPAKATI PAGU ANGGARAN KEMENPAREKRAF 2021 SEBESAR RP 4,9 TRILIUN   CEGAH PENYEBARAN COVID-19, KEPOLISIAN RESOR MIMIKA LARANG WARGA BERKUMPUL   KPPU DUKUNG PENGUSUTAN DUGAAN PERSAINGAN TAK SEHAT IMPOR BAWANG PUTIH   DUKUNG PJJ DI MADRASAH, KEMENAG GANDENG 5 OPERATOR TELEKOMUNIKASI UNTUK BERIKAN INTERNET GRATIS   KEMENTERIAN KESEHATAN SIAPKAN PROTOKOL PENCEGAHAN COVID-19 DI PENGUNGSIAN   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO DORONG PEMBERIAN INSENTIF UNTUK PETUGAS PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO APRESIASI KERJA KERAS PETUGAS PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19   DITLANTAS POLDA METRO JAYA AJUKAN PENAMBAHAN 60 KAMERA ETLE KE PEMPROV DKI   ANTISIPASI BANJIR, WALI KOTA BEKASI INGATKAN STAFNYA TAK TERLAMBAT BUKA PINTU BENDUNGAN KALI BEKASI