Kompas TV regional berita daerah

Kesbangpol Kabupaten Pekalongan Razia Rumah Warga Yang Tidak Pasang Bendera

Kompas.tv - 9 Agustus 2020, 03:33 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Dengan menggunakan sepeda, para petugas dari Kesbangpol Kabupaten Pekalongan mensosialisasikan pemasangan bendera merah putih di halaman rumah. Sebelumnya Kesbangpol telah mengeluarkan edaran untuk mengibarkan bendera merah putih mulai 1 agustus hingga 31 agustus mendatang.

 

Dalam bersepepeda ini sosialisasi yang dipimpin oleh kepala Kesbangpol setempat kerap menjumpai rumah yang belum memasang bendera merah putih. Mereka yang belum memasang langsung diberi bendera oleh petugas dan langsung memasangnya di depan rumah.

 

Rumah yang memasang bendera lusuh juga mendapat perhatian, petugas langsung melakukan penggantian. Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran memasang bendera di bulan agustus, Serta upaya untuk membangkitkan kembali cinta tanah air di bulan kemerdekaan indonesia yang ke 75.

 

Haryanto menambahkan gerakan sosialisasi dan razia bendera ini akan terus dilakukan pihaknya secara rutin. Setiap sosialisasi Kesbangpol menyiapkan 50 bendera yang dibagikan kepada masyarakat.

#Bendera #HariKemerdekaan #75Tahun



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x