Kompas TV klik360 cerita indonesia

Korps Marinir Gelar Serbuan Teritorial Demi Ketahanan Pangan

Sabtu, 8 Agustus 2020 | 22:44 WIB

CIANJUR, KOMPAS.TV - Koorps Marinir menggelar Program ketahanan pangan. Kali ini, program ketahanan pangan dilaksanakan di Desa Sukaresmi dan Ciwalen Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur Propinsi Jawa Barat.

Ketahanan Pangan dalam Rangka Penanganan Dampak Covid-19 dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda yaitu Pemanfaatan lahan dengan penanaman  jagung  dengan luas lahan 4,8 Hektar di Desa Sukaresmi Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur Kabupaten Jawa Barat.

Budidaya Ternak Ikan Nila juga dilakukan di Kolam Ikan sebanyak 15 blok di Desa Cimacan Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur Kabupaten Jawa Barat.

Kegiatan inipun melibatkan masyarakat yang berada di sekitar lokasi.

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M. Tr (Han) diwakili Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah  berkenan menabur benih ikan dan memulai penanaman bibit jagung , Jumat (07 / 08 / 2020).

Wadan Kormar menyampaikan Korps Marinir selalu hadir menjadi garda terdepan dalam Covid-19 hingga saat ini , serta telah mengantisipasi dan merespon dengan cepat melalui langkah-langkah nyata Program Ketahanan Pangan yang paralel dengan penanganan Covid-19 itu sendiri, mulai dari lingkungan keluarga hinga satuan-satuan di seluruh wilayah Indonesia.

Hingga saat ini Korps Marinir terus melakukan kegiatan ketahanan pangan pangan bersekala besar bersama-sama dengan masyarakat sebagai wujud nyata pengabdian Korps Marinir hadir dan membantu mengatasi permasalahan yang terjadi di dalam masyarakat.

Kegiatan ini mengambil Tema ”DENGAN SEMANGAT SERBUAN TERITORIAL  TNI KITA TINGKATKAN KEGIATAN PEMBINAAN POTENSI MARITIM  TNI SECARA MASIF GUNA MENGATASI KESULITAN RAKYAT DI WILAYAH KORMAR”. 
 

Editor : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:15
BADAN PENANGGULANGAN BENCANA ACEH: 9 DESA DI ACEH BARAT DAYA TERDAMPAK BANJIR DAN LONGSOR   BNPB MINTA DAERAH PERSIAPKAN ANTISIPASI BENCANA HIDROMETEOROLOGI   BP2MI SELAMATKAN 4 ABK YANG MERUPAKAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA KORBAN EKSPLOITASI DI KAPAL IKAN ITALIA   DINAS KESEHATAN: INSENTIF TENAGA MEDIS DI BEKASI CAIR PALING LAMBAT OKTOBER 2020   KEPALA DINAS SUMBER DAYA AIR DKI: ANGGOTA PASUKAN BIRU YANG POSITIF COVID-19 WAJIB ISTIRAHAT   KEMENDAGRI CATAT ADA 9 PROVINSI DENGAN CAPAIAN KEPEMILIKAN AKTA KELAHIRAN RENDAH    KETUA MPR MINTA PEMERINTAH PERKUAT TES USAP DAN PELACAKAN MASYARAKAT YANG TERPAPAR COVID-19   SELAIN KONSER MUSIK, KPU JUGA MELARANG PENTAS SENI, RAPAT UMUM, PERLOMBAAN, HINGGA BAZAR   KPU: LARANGAN KONSER MUSIK DALAM KAMPANYE PILKADA TERTUANG DALAM PKPU   KPU RESMI LARANG KONSER MUSIK SEBAGAI SALAH SATU KEGIATAN KAMPANYE PILKADA 2020   KEMENDAGRI SEBUT REVISI PKPU UNTUK PERKUAT PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN PADA TAHAPAN PILKADA    PRESIDEN AKAN TAMBAH LOKASI "FOOD ESTATE" DI SUMATERA SELATAN, NUSA TENGGARA TIMUR, DAN PAPUA    PRESIDEN JOKOWI SEBUT PROYEK "FOOD ESTATE" DI KALIMANTAN TENGAH TERKENDALA KEPEMILIKAN LAHAN    GUBERNUR DKI TARGETKAN PEMBEBASAN LAHAN SEJUMLAH SUNGAI UNTUK SISTEM PENGENDALIAN BANJIR SELESAI 2021