Kompas TV regional berita daerah

Pelayanan JKN KIS Tetap Optimal

Kompas.tv - 7 Agustus 2020, 00:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

Manado, Kompas.tv- Ditengah Pandemi COVID-19  pihak BPJS  Kesehatan Wilayah Suluttenggo Malut tetap optimal dalam memberikan pelayanan pada peserta JKN - KIS secara langsung maupun tidak langsung. Hal ini disampaikan langsung Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Suluttenggomalut Chandra Nurcahyo.

Pelayanan Optimal secara langsung tentunya diterima pihak BPJS kesehatan  dengan menerapkan Protokol Kesehatan. Dan secara tidak langsung bagi permohonan pembuatan layanan KIS, pihak BPJS Kesehatan menyediakan Aplikasi Mobile JKN untuk kepengurusan administrasi dan bisa menghubungi langsung Call Centre 1 500 400. Nantinya kartu KIS Digital tersebut akan keluar di aplikasi tersebut dan bisa digunakan.

Sementara untuk kepengurusan penerima bantuan iuran atau PBI juga berjalan dengan optimal, pihak BPJS Kesehatan telah  bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial dalam kepengurusan penerima bantuan iuran.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=Hw3mXbxwRt4

Nurcahyo menambahkan untuk Sulut sendiri kuota penerima bantuan iuran atau PBI kini masih ada di angka dua puluhan ribu dan kedepannya masih akan ditambah hingga lima puluhan ribu, sesuai dengan komitmen Pemerintah Daerah Sulawesi Utara.

#kompastvmanado #bpjskesehatan #jkn-kis

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

 

Jangan Lupa juga untuk Follow & Subscribe

FB : KOMPASTV MANADO

YT : KOMPASTV MANADO https://www.youtube.com/channel/UCb42zFy64SyII10mfIVEgzg/featured

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x