> >

Momen Gubernur Lampung Kebingungan dengan Nama Daerah, Berujung Tanya ke Warga!

Vod | 7 Mei 2023, 10:05 WIB

LAMPUNG TENGAH, KOMPAS.TV - Media sosial diramaikan dengan video Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi yang kebingungan terkait nama daerah, saat Presiden Joko Widodo berkunjung ke Lampung Tengah.

Dari video yang direkam warga, semula Arinal Djunaidi sedang berbicara dengan Presiden Jokowi, Menteri BUMN Erick Thohir, Mendag, Zulkifli Hasan, dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Tiba-tiba, Arinal berjalan ke arah warga sambil bertanya nama daerah yang sedang dikunjungi.

Mendengar jawaban warga, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengucapkan terima kasih kemudian kembali ke tempat Presiden Jokowi menunggu.

Menteri BUMN, Erick Thohir turut menemani Presiden Joko Widodo, meninjau jalan rusak di Lampung.

Dalam akun instagramnya, Erick Thohir membagikan saat mobil yang ditumpanginya bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, nyangkut di jalan berlumpur saat berada di daerah seputih banyak, Lampung Tengah.

Terlihat mobil minibus ini mundur karena tersangkut dan berusaha untuk keluar dari genangan lumpur.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang mendampingi Presiden Joko Widodo mengaku malu dengan banyaknya jalan yang rusak di Lampung.

Zulkifli yang putra daerah lampung mengaku malu dengan kondisi jalan di Lampung.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyebut kelebihan tonase kendaraan milik perusahaan yang menjadi penyebab banyak jalan rusak di Lampung.

Arinal mengatakan akan berkoordinasi dengan kepolisian untuk mencegah, dan menertibkan kendaraan yang melebihi kapasitas tonase jalan.

Baca Juga: Zulhas Ngaku Malu Usai Tinjau Jalanan Rusak di Lampung Bareng Jokowi


 

Penulis : Aisha-Amalia-Putri

Sumber : Kompas TV


TERBARU