> >

[FULL] Wawancara Erick Thohir Soal Pertemuan dengan Presiden FIFA Terkait Tragedi di Kanjuruhan

Vod | 8 Oktober 2022, 18:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri BUMN dan Sebagai Anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC) Erick Thohir bertemu dengan Presiden Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) Gianni Infantino di Doha, Qatar pada Rabu (5/10)

Dalam kesempatan ini Erick Thohir menyerahkan surat khusus dari Presiden Joko Widodo terkait Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022.

Dalam penjelasannya Presiden FIFA menyampaikan duka atas tragedi di Stadion Kanjuruhan dan siap membantu mentransformasi sepak bola Indonesia.

Erick Thohir juga menyampaikan bahwa hasil dari pertemuan tersebut, FIFA menyampaikan surat bahwa FIFA memberikan alternatif selain mensanksi.

“Kalau dilihat dari suratnya, yang kemarin sempat ditayangkan oleh bapak Presiden, bahwa disitu jelas, bahwa Fifa memberikan alternatif selain mensanksi, jadi Fifa tidak mensanksi,”ujar Erick Thohir

Baca Juga: FIFA Akan Berkantor di Indonesia Selama Kerja Sama Tim Transformasi Sepak Bola Indonesia

FIFA juga memberikan 5 poin langkah Kolaborasi antara FIFA, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan Pemerintah Indonesia. Sehingga nantinya FIFA akan berkantor di Indonesia untuk membenahi sepak bola di dalam negeri untuk mengerjakan hal tersebut.

Erick juga mengatakan bahwa Presiden FIFA akan ke Indonesia pada 18 Oktober 2022 untuk membahas khusus terkait Tragedi Kanjuruhan.

Video Editor: Bara Bima

Penulis : Theo-Reza

Sumber : Kompas TV


TERBARU