> >

Dari Polandia, Presiden Jokowi Berangkat ke Ukraina Naik Kereta

Vod | 29 Juni 2022, 11:15 WIB

KOMPAS.TV - Presiden Jokowi dan ibu negara berangkat menuju Kota Kyiv di Ukraina dari Polandia pada selasa malam waktu setempat.

Presiden Jokowi dan ibu negara berangkat menggunakan kereta dari Stasiun Kota Przemysl, Polandia sekitar pukul 9 malam waktu setempat atau Rabu dini hari waktu Jakarta.

Baca Juga: Agenda Jokowi di Ukraina, Temui Zelenskky dan Kirim Bantuan 5 Juta Dolar AS

Jokowi dan ibu negara berangkat bersama rombongan terbatas. Presiden Jokowi menggunakan kereta khusus yang disiapkan oleh Pemerintah Ukraina seperti yang digunakan beberapa kepala negara yang berkunjung ke Ukraina.

Presiden dan rombongan diperkirakan tiba di Kyiv, Rabu siang waktu setempat. Turut mendampingi presiden dan ibu Iriana antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sebelum menuju Ukraina, Presiden Jokowi mengunjungi Polandia, Selasa siang waktu setempat. Kunjungan ini usai Jokowi menghadiri KTT G7 di Elmau, Jerman.

Dari Bandara, Jokowi dan rombongan menuju hotel tempat transit, sebelum berangkat dengan kereta api selama kurang lebih 12 jam ke Ibu Kota Ukraina, Kyiv.

Penulis : Natasha-Ancely

Sumber : Kompas TV


TERBARU