> >

Serangan ke Pemerintah Soal Corona, Politis atau Sekadar Kritik? - ROSI (Bag4)

Rosi | 29 Mei 2020, 00:16 WIB

Dosen Komunikasi Universitas Indonesia, Ade Armando melihat serangan ke pemerintahan Joko Widodo soal penanganan covid-19 tak murni sekadar kritik yang membangun, ada unsur politis di dalamnya. Banyak yang mengkritik karena anti Presiden Joko Widodo, dan itu dilakukan oleh banyak pihak seperti influencer, tokoh maupun wartawan. Ade pun menyayangkan sikap pihak-pihak tersebut, karena nantinya jika kebencian ini terus menyebar di masyarakat, Ade khawatir public akan merasa apa yang dilakukan pemerintah dalam melawan corona selama ini hanyalah sebuah omong kosong.

Menanggapi hal tersebut, menurut Guru Besar Ilmu Komunikasi, Prof. Ibnu Hamad, kritik public kepada pemerintah semata-mata karena ketrampilan komunikasi pemerintah yang kurang baik.

Sementara itu bagi Wartawan Senior, Endy Bayuni, mungkin saja kritik yang diberikan kepada Jokowi hanya dilandasi kebencian. Karena sebagai pemimpin, wajar saja menerima hujan kritik.

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Andi Mallarangeng (Juru Bicara Presiden Periode 2004 – 2009), M. Qodari (Direktur Eksekutif Indo Barometer), Ade Armando (Dosen Ilmu Komunikasi UI), Prof. Ibnu Hamad (Guru Besar Ilmu Komunikasi UI), dan Endy Bayuni (Wartawan Senior The Jakarta Post) dalam Talkshow ROSI episode Komunikasi Jokowi di Masa Pandemi. Tayang 28 Mei 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.
Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV.

#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow #KomunikasiJokowi 

Penulis : Novian-Zainul-Arifin

Sumber : Kompas TV


TERBARU