> >

Kasus Covid-19 Meningkat Samarinda Tetap Fase Relaksasi

Berita daerah | 3 Agustus 2020, 22:56 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Dari data dinas kesehatan Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Samarinda terus meningkat hingga hari ini, senin 3 agustus 2020, tercatat 323 pasien terkonfirmasi positif covid-19. 134 dalam perawatan di rumah karantina balai kesehatan maupun rumah sakit rujukan perawatan pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Samarinda.

Bahkan kasus kematian pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 maupun pasien berstatus probable covid-19 terus bertambah yang kini sudah mencapai 17 orang. 

Namun, kasus kesembuhan pasien terkonfirmasi positif covid-19 juga meningkat secara signifikan. Tercatat 177 pasien yang sudah sembuh.

Untuk itu, juru bicara satgas covid Samarinda pastikan fase relaksasi jelang adaptasi baru atau new normal di tengah pandemi covid-19 akan terus berjalan. Walaupun Samarinda sudah memasuki transmisi lokal penyebaran covid-19. Namun pertumbuhan ekonomi dan penanganan kesehatan harus tetap berjalan seimbang menuju adaptasi baru di tengah pandemi covid-19.

#PositifCovid19#TransmisiLokal#ProtokolKesehatan

Penulis : KompasTV-Tenggarong

Sumber : Kompas TV


TERBARU