> >

Jembatan Gantung Yang Ambruk Akan Diperbaiki Ditahun 2021

Berita daerah | 13 Juli 2020, 20:41 WIB

GORONTALO, KOMPAS TV - Jembatan gantung di Desa Bendungan yang ambruk pada hari minggu 12 juli 2020 lalu akan di perbaiki oleh pemerintah Kabupaten Bone Bolango pada tahun 2021 mendatang.

Namun sebelum di perbaiki, pemerintah setempat rencananya akan membuat jembatan darurat, pasalnya, jembatan ini merupakan satu satunya jembatan yang digunakan oleh warga untuk mengangkut hasil pertanian.

Camat Tapa Achril Y Babyonggo mengungkapkan, Jembatan yang menghubungkan 2 kecamatan yaitu Kecamatan Tapa dan Kecamatan Bulango Utara, sebelumnya telah di anggarkan oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango melalui APBD sebesar 12 miliar, dan rencananya akan di perbaiki pada tahun 2021 mendatang.

Baca Juga: Ombudsman Gorontalo Temukan Biaya Rapid Tes Yang Masih Mahal

Sebelumnya, jembatan gantung sepanjang 70 meter ini ambruk pada minggu 12 Juli 2020, karena tebing penyangga jembatan longsor akibat di hantam air sungai yang cukup deras.

Akibat  ambrukanya jembatan ini, warga setempat terpaksa harus memutar arah dan harus melawat jalan Gorontalo Outer Ring Road atau GORR yang berjarak 4 kilometer.

 

#Jembatan Ambruk  #Akan Diperbaiki  #Bone Bolango

Penulis : KompasTV-Gorontalo

Sumber : Kompas TV


TERBARU