> >

Siswa Ikut Kelas Kreatif Multimedia

Berita daerah | 3 Juli 2020, 19:43 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.TV- Markas Bersama (MABES) lintas komunitas di Banda Aceh buka kelas multimedia gratis bagi siswa, Jumat (03/07/2020).

Kegiatan yang berjalan seminggu ini dibagi dua kelas untuk menghindari kerumunan.

Baca Juga: Warga Keluhkan Kenaikan Tarif BPJS

Para siswa tersebut dibekali cara menggambar serta teknik dasar video editing serta kemampuan mengambil video.

Hal ini dilakukan untuk mengisi waktu libur panjang. Siswa sudah mulai merasa bosan karena tidak ada aktifitas belajar di sekolah.

Peserta kelas multimedia tersebut merupakan warga sekitar sekretariat bersama lintas komunitas.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh lembaga Aceh Bergerak. Mereka konsen melakukan gerakan multimedia serta digital.

Selain itu siswa-siswa ini juga diajarkan teknik pengambilan gambar dengan  menggunakan gawai serta membuat konten video dan membuat akun youtube, agar karya mereka bisa di publikasikan.  

Salah seorang pengajar Aceh Bergerak, Eva Hazmaini menjelaskan bahwa kegiatan seperti rutin dilaksankan. Targetnya, pelajar bisa terus beradaptasi dengan dunia digital.

“Kegiatan ini rutin kita gelar. Bahkan ada beberapa kelas lainnya seperti sinematografi, menulis skenario, buat film fiksi serta sejumlah aktifitas sosial lainnya,” Ujar Eva.

Setelah kelas multimedia ini selesai, lembaga Aceh Bergerak akan membuka kelas cara menulis skenario film kepada para pegiat film yang ada di seluruh Aceh. Pesertanya dibatasi hanya untuk lima orang per kelasnya. Tentunya tetap menjalankan protokol kesehatan.

#aceh #sekolah #komunitas

Penulis : KompasTV-Aceh

Sumber : Kompas TV

Tag

TERBARU