> >

Pastikan Kebiasaan Baru Buruh, Ganjar Cek Pabrik Rokok

Berita daerah | 3 Juli 2020, 12:15 WIB

KUDUS, KOMPAS TV - untuk memastikan para buruh tetap menjaga protokol kesehatan  selama pandemi ini, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengunjungi salah satu perusahaan rokok di Kudus. Dengan didampingi Plt Bupati Kudus, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung menyapa ribuan buruh pabrik rokok yang sedang bekerja sesuai dengan protokol kesehatan. 

Dalam menjalankan protokol kesehatan perusahaan rokok telah mengambil kebijakan dengan mewajibkan semua buruh memakai masker saat masuk ke area kerja dan akan selalu dicek suhu tubuhnya. Untuk mengurangi kepadatan buruh yang bekerja, pihak menagemen membagi dua sift jam kerja bagi buruh, sehingga dapat mengurangi lima puluh persen jumlah pekerja dalam satu ruang.

Selain itu perusahaan juga memasang sekat antar buruh dengan memasang pembatas yang transparan untuk mencegah kontak langsung antar buruh. Dengan protokol ini diharapkan para buruh sudah mulai terbiasa dengan kenormalan baru dan nantinya akan terbiasa dengan kondisi seperti sekarang ini. 

Kabupaten Kudus adalah salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang puluhan ribu masyarakatnya bekerja sebagai buruh rokok. Dengan penerapan kenormalan baru di perusahaan rokok ini diharapkan roda perekonomian akan kembali berputar dan masyarakat bisa kembali bekerja seperti sedia kala. 

#Buruh #PerusahaanRokok #Kudus

 

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU