> >

Lewat Lagu, Gubernur & Gugus Tugas Lampung Larang Warga Mudik

Berita daerah | 18 Mei 2020, 17:09 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, menciptakan lagu larangan mudik yang juga dinyanyikan bersama Gubernur Lampung. Lagu ini diciptakan tentunya sebagai salah satu bentuk himbauan kepada warga agar tidak melakukan mudik di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Dalam video klip yang berdurasi hampir lima menit ini,  Tim Gugus Tugas Covid-19 Lampung beserta Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan jajaranya dengan kompak menyanyikan lagu bertemakan larangan mudik.

Lagu yang diberi judul “Covid-19 Ruwa Jurai” ini merupakan ciptaan Harnia dan Toto Jumariono yang dinyanyikan oleh Jajaran Tim Gugus Tugas Covid-19 sebagai salah satu bentuk himbauan larangan mudik yang dilakukan pemerintah provinsi Lampung kepada warganya.

Saat ditemui Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, menyampaikan lagu ini juga sebagai gelora kewaspadaan bahaya virus Covid-19 kepada warga Lampung agar tidak melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman serta mampu memutus mata rantai penyebaran virus korona.

Baca Juga: Berbagi Bahan Masakan Dengan Cara Digantung Di Pagar Rumah

Gubernur Lampung juga menambahkan bahwa lagu Covid-19 Ruwa Jurai, ini mudah diingat dan mudah dimengerti oleh masyarakat luas, dengan harapan masyarakat bisa mengindahkan pesan yang ada pada setiap lirik lagunya.

#Covid19RuwaJurai #TimSatgasCovid19 #Lampung

Penulis : Kompastv-Lampung

Sumber : Kompas TV


TERBARU