> >

Mencicipi Uniknya Bakso Yang Disajikan Dengan Kuah Soto Madura

Berita daerah | 26 September 2022, 17:14 WIB

BLITAR, KOMPAS.TV - Sepintas tidak ada yang berbeda dengan gerobak bakso milik Suparman, di kawasan wisata Makam Bung Karno, Kota Blitar. Namun siapa sangka, gerobak tersebut menjual kuliner unik, yakni bakso dengan kuah soto daging, khas Madura.

Kuliner unik ini, mirip dengan bakso pada umumnya, hanya saja kuah yang digunakan menggunakan kuah soto daging, resep dari Madura. Tidak hanya itu, di bagian toping bakso juga ditaburi kecambah, untuk menambah rasa segar dari kuliner ini.

Rasanya yang gurih dan segar, membuat kuliner ini selalu jadi favorit wisatawan sejak tahun 1988. Sedikitnya 70 porsi bakso kuah soto, ludes terjual setiap hari.

Sang pemilik, sengaja menciptakan menu unik ini, agar para pembeli tertarik mencoba. Namun siapa sangka kuliner bakso kuah soto ini, sekarang justru jadi buruan warga.

Harga seporsi bakso kuah soto ini hanya dijual 10 ribu rupiah saja. Nah bagi anda yang tertarik mencoba kuliner unik ini, bisa mampir ke gerobak bakso Cak NI, di kawasan wisata Makam Bung Karno Kota Blitar

#blitar #kuliner #wisata #bakso #soto #beritakediri 

Penulis : KompasTV-Kediri

Sumber : Kompas TV


TERBARU