> >

Indonesia Lobi Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036

Berita daerah | 10 Agustus 2022, 13:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komite olimpiade indonesia  n-o-c indonesia akan melakukan lobi  dengan i-o-c dan negara peserta annoc world beach games  di bali pada agustus2023 mendatang . Lobby dilakukan dalam rangka  rencana bidding indonesia sebagai tuan rumah  olimpiade 2036 .

Selain membicarakan prospek IKN sebagai tuan rumah Olimpiade 2036, Menpora mengungkapkan keinginan Jokowi untuk membangun fasilitas sepak bola di wilayah Kalimantan Timur tersebut.

"Pak Presiden setelah melihat perkembangan sepak bola semakin baik, maka beliau memberikan arahan kepada saya dan Ketua Umum PSSI untuk membangun training camp sepak bola yang lengkap di IKN," ujar Amali.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga menyambut baik rencana Jokowi membangun pusat latihan di IKN. Iriawan mengatakan niat Jokowi merupakan kabar baik yang sudah dinanti penikmat sepak bola.

"Hari ini kami menghadap Pak Presiden dan kami bahagia karena beliau punya gagasan membangun TC di IKN. Ini yang ditunggu-tunggu oleh publik," ucap Iriawan.


#olimpiade2036
#IKN
#menpora
 

Penulis : KompasTV-Makassar

Sumber : Kompas TV Makassar


TERBARU