> >

Dugaan Penyekapan dan Pencabulan Anak di Bawah Umur

Berita daerah | 9 Agustus 2022, 12:27 WIB

PATI, KOMPAS.TV - Menteri Sosial, Tri Rismaharini, mengunjungi seorang anak di bawah umur yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soewondo, Kendal, Jawa Tengah. Anak yang dikunjungi Risma, diduga adalah korban penyekapan dan pencabulan. Kondisi psikis dari korban yang dilaporkan sudah jauh lebih baik dan bisa diajak berkomunikasi.

Mensos Tri Rismaharini berharap, kasus seperti ini tidak terulang kembali, dan bisa menjadi pembelajaran untuk masyarakat khususnya anak, agar tidak mudah dibujuk rayu.

"Saya hanya ingin memastikan, ini adalah perlindungan terhadap anak. Jangan sampai ini terulang lagi di tempat lain, atau siapa pun," ujar Tri Rismaharini.

Sebelumnya, korban yang masih di bawah umur diduga menjadi korban penyekapan dan pencabulan oleh salah seorang teman laki-lakinya, yang saat ini masih buron. Korban ditemukan di rumah pelaku dalam kondisi memprihatinkan, sehingga harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

"Untuk TKP-nya di Alasdowo, Kecamatan Dukuhseti. Saat ini adik ini dirawat di RSUD Soewondo dan dilakukan pendampingan dari dinas sosial. Setelah kita lihat kondisinya sangat memprihatinkan, kondisinya juga lemah," jelas Iptu Aris Pristianto, Kapolsek Tayu, Pati.

Korban diduga disekap dan mendapatkan pelecehan seksual oleh pelaku, dan disekap di rumah kosong milik orangtua pelaku, sedangkan pelaku sendiri diketahui jarang bersosialisasi dengan warga di sekitarnya.

#pencabulananak #pelecehanseksual #trirismaharini

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU