> >

Jalan di Desa Bincau Muara Masih Rusak, PUPR Banjar Janji Lakukan Perbaikan di Anggaran Perubahan

Berita daerah | 21 Juni 2022, 12:13 WIB

BANJAR, KOMPAS.TV - Keluhan warga terkait kondisi Jalan Melati di Desa Bincau Muara Martapura Kabupaten Banjar akhirnya direspon pihak PUPR Kabupaten Banjar.

Jalan yang menghubungkan Desa Bincau Muara dan beberapa desa lainnya di Kecamatan Martapura Kota tersebut sebelumnya ambrol karena berada di sisi jalan yang berdekatan dengan sungai.

Baca Juga: Polemik Lahan Plasma Sawit Terbengkalai, Warga Tidak Diperbolehkan Memanen oleh Pemilik Lahan

Kerusakan jalan semakin diperparah karena hantaman banjir besar yang terjadi awal tahun 2021 lalu.

Akibatnya jalan mengalami longsor dan ambles.

Terkait keluhan warga, Dinas PUPR Banjar mengaku telah menganggarkan perbaikan jalan ini pada anggaran perubahan tahun 2022.

Pada tahun 2020, perbaikan jalan sebenarnya telah dianggarkan, namun dana penganggaran terpaksa dikembalikan karena pembatalan perbaikan akibat banjir besar yang melanda Kabupaten Banjar awal tahun 2021.

"Tidak bisa hanya ditangani secara sebagian tapi penanganan secara menyeluruh, mulai perkuatan tebing sampai pengembalian kondisi jalan, mudah-mudahan tahun ini bisa kembali dianggarkan," ucap Plt Kadis PUPR Banjar, M. Riza Dauly.

Baca Juga: Dramatis Penertiban Pasar Batuah, Warga Sempat Menangis Blokade Jalan Sebelum Akhirnya Ditunda

Belum diketahui total anggaran yang diperlukan untuk perbaikan jalan ini, namun diperkirakan anggaran yang diperlukan mencapai ratusan juta rupiah.

Penulis : KompasTV-Banjarmasin

Sumber : Kompas TV


TERBARU