> >

Bali Belum Temukan Kasus Penyakit Hepatitis Akut

Berita daerah | 17 Mei 2022, 08:33 WIB

DENPASAR, KOMPAS TV - Seluruh dokter anak di Bali disiagakan untuk mengantisipasi penyebaran penyakit hepatitis akut di Provinsi Bali. Sekda Bali, Dewa Made Indra ditemui usai pembukaan rakernas menyatakan telah memerintahkan jajaran dinas kesehatan yanga ada di kabupaten kota di Bali untuk mensiagakan dokter anak untuk mengantisipasi masuknya penyakit hepatitis akut ini khusus nya di Bali.

Para dokter anak disiagakan guna melakukan pemeriksaan bila terdapat gejala sehingga dapat ditentukan apakah benar benar hepatitis atau bukan. Dewa Made Indra juga menegaskan untuk di Provinsi Bali hingga kini belum ditemukan kasus penyakit hepatitis tersebut.

Sekda Provinsi Bali sesuai arahan Menteri Kesehatan juga telah mengarahkan Kepala Dinas Kesehatan di Bali untuk menurunkan tim surveilans untuk terus bergerak memantau perkembangan kasus hepatitis. Seluruh dokter anak yang disiagakan,  mulai dari fasilitas kesehatan tingkat pertama, puskesmas, rumah sakit, dan dokter praktek yang telah mendapatkan arahan dari Dinas Kesehatan.



 

 

 

#sekdaprovinsibali #dinkesbali #hepatitismisterius

 

Penulis : KompasTV-Dewata

Sumber : Kompas TV


TERBARU